Ini Alasan Eko Riyadi Gantikan Dofir Arsiteki PSIS Semarang

Selasa, 23 Februari 2016 - 19:42 WIB
Ini Alasan Eko Riyadi...
Ini Alasan Eko Riyadi Gantikan Dofir Arsiteki PSIS Semarang
A A A
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang M Dofir tidak muncul dalam latihan di Stadion Jatidiri, Semarang. Dalam latihan untuk persiapan menghadapi uji coba kontra tim sepak bola Pra-PON Jawa Tengah, hanya tampak pelatih PSIS 2014, Eko Riyadi dibantu asisten pelatih.

Apakah Dofir diberhentikan dari posisinya?, rumor itu dibantah oleh manajemen Mahesa Jenar.
”Memang (Dofir) sudah izin kepada kami karena ingin lebih konsentrasi pada pekerjaan dinas. Kalau keinginannya seperti itu, kami kan tidak bisa memaksa,”kata Penasihat PSIS Wahyu Winarto, Selasa (23/2).

Seperti diketahui, M Dofir merupakan karyawan di PDAM Tirta Moedal Kota Semarang. Kabar yang beredar, pelatih yang juga bekas pemain PSIS itu akan promosi jabatan menjadi kepala seksi.

Wahyu mengatakan, karena sudah mengajukan permohonan tidak lagi melatih klub, maka pihaknya menunjuk pelatih Eko Riyadi, yang membesut Mahesa Jenar musim 2014. Eko akan melatih mulai Selasa (23/2) di Stadion Jatidiri, untuk persiapan pertandingan persahabatan pada kontra tim sepak bola Pra PON Jawa Tengah pada Jumat (26/2).

”Anak-anak yang melatih kembali ke Eko Riyadi. Saya kira pengaruhnya tidak terlalu besar, karena kan ini hanya untuk persiapan uji coba lawan Pra-PON, bukan turnamen,”ucapnya.

M Dofir saat dihubungi terpisah mengaku sudah tidak lagi melatih PSIS. Karena tidak dihubungi lagi oleh manajemen, dirinya tidak ada kewajiban berada di Stadion Jatidiri. "Kan tidak etis juga, masak tidak dihubungi tiba-tiba datang ke Stadion Jatidiri.
Mungkin Pak Eko yang melatih, ditanyakan Pak Eko saja,”ujarnya.

Lelaki asli Jember itu mengaku memang akan lebih fokus untuk kedinasan. Namun, jika tenaganya dibutuhkan sewaktu-waktu dirinya tetap siap memimpin latihna.

”Jika memang dipercaya, tentu akan mengajukan izin dan dispensasi (kepada perusahaan). Saya mau meluruskan informasi sebenarnya, agar teman-teman pers paham,” ujarnya.

Dia mengaku sudah banyak dihubungi oleh beberapa pemain Mahesa Jenar, yang menanyakan posisinya di klub. Informasi yang beredar, ia sudah tidak melatih PSIS lagi. ''Banyak yang tanya, apa memang sudah tidak lagi melatih PSIS. Itu cuma isu saja, hanya rumor yang diembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,''kelit Dofir.

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang Kairul Anwar sangat percaya jika Eko Riyadi mampu untuk memimpin tim. ''Beliau memiliki feeling bagus dan dingin saat seleksi dan penjaringan pemain. Meski yang direkrut pemain kurang berpengalaman, tapi bisa melihat potensi yang dimiliki,” kata Kairul.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)