Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kemenpora

Minggu, 28 Februari 2016 - 03:57 WIB
Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kemenpora
Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kemenpora
A A A
BANDUNG - Rencana dicabutnya Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memancing perhatian Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu berharap rencana tersebut dapat direalisasikan sebab ada banyak orang yang menginginkan sepak bola Indonesia kembali bergulir lagi.

"Saya sebagai warga, pengamat, dan pencinta sepakbola berharap secepatnya saja (sanksi segera dicabut)," ucapnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

"Kasihan klub di daerah, kasihan (pelaku) ekonomi yang bergantung pada sepakbola yang berhenti gara-gara tidak adanya kompetisi," sambung pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut

Ia berharap Presiden RI, Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi segera mengambil keputusan pasti. Jangan ada lagi penundaan sebab bisa berdampak buruk pada orang-orang yang menggantungkan nasibnya dari sepak bola.

"Saya berharap Pak Menteri, Pak Presiden memahami jeritan hati industri sepakbola. Ini agar semuanya kembali normal," tutur Kang Emil.

Sekadar mengingatkan, nasib PSSI akan diputuskan presiden pada awal pekan depan atau Senin (29/2/2016). Namun presiden meminta agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu secepat mungkin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)