Willy Caballero, Sang Pahlawan Manchester City

Senin, 29 Februari 2016 - 11:05 WIB
Willy Caballero, Sang Pahlawan Manchester City
Willy Caballero, Sang Pahlawan Manchester City
A A A
LONDON - Manchester City meraih gelar juara Capital One Cup musim ini. Di babak pamungkas, Minggu (28/2/2016) City sukses mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.

Keberhasilan The Citizens tak lepas dari penampilan gemilang Willy Caballero. Kiper kebangsaan Argentina itu tampil luar biasa karena mampu menggagalkan sepakan penalti Lucas Leiva, Philippe Coutinho dan Adam Lallana. (Baca juga: Kalahkan Liverpool, City Juara Capital One Cup 2016)

"Ini sungguh luar biasa. Memenangkan piala ini begitu berarti buat saya," ungkap Caballero yang dikutip dari Sky Sports.

"Sebenarnya pekan ini berjalan sulit. Tapi kami yakin bisa melewati semuanya. Kemenangan ini sangat fantastis dan emosional untuk saya. Saya tak menyangka bisa berada di tim sehebat ini. Bagi saya, ini jadi trofi pertama yang ingin saya dedikasikan untuk keluarga di Argentina," tambahnya.

Caballero bergabung ke City di musim panas 2014 lalu. Sejak saat itu, ia hanya berperan sebagai pelapis Joe Hart di bawah mistar gawang.

Namun keputusan berbeda diterapkan Manuel Pellegrini. Di ajang Piala FA dan Capital One Cup, ia selalu menjadikan Caballero sebagai pilihan utama.

"Jika Anda bertanya bagaimana cara terbaik untuk menang, maka saya akan jawab seperti di laga ini. Willy Caballero tampil luar biasa. Banyak media akan mengkritik saya sebab lebih memilih Willy ketimbang Joe Hart. Saya akan dikritik jika Willy melakukan kesalahan. Tapi saya percaya penuh padanya. Kemenangan ini bukan hanya untuk fans dan klub, namun juga untuk Willy," ucap Pellegrini.

Pellegrini dan Caballero memang punya hubungan yang sangat dekat. Kiper berusia 34 tahun itu sudah diandalkan Pellegrini sejak masih bergabung dengan Malaga. Namun musim depan, kebersamaan mereka akan usai. Sebab, Pellegrini akan melepas jabatannya sebagai manajer Manchester City.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)