Tidak Ingin Dapat Masalah, Arteta Ingin Arsenal Berubah

Kamis, 24 Desember 2020 - 04:05 WIB
loading...
Tidak Ingin Dapat Masalah, Arteta Ingin Arsenal Berubah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui pasukannya dalam masalah besar setelah kalah 1-4 dari Manchester City (Man City) pada perempat final Piala Liga Inggris. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal , Mikel Arteta mengakui pasukannya sedang dalam masalah besar setelah kalah 1-4 dari Manchester City (Man City) pada perempat final Piala Liga Inggris (Carabo Cup), Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

(Posisi Arteta di Arsenal Makin Terjepit, Guardiola: Dia Pelatih Luar Biasa)


Pada pertandingan big match di Emirates Stadium itu, The Gunners sudah tertinggal akibat gol Gabriel Jesus pada menit ketiga. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat Alexandre Lacazette (31).

Namun, Arsenal kebobolan lagi pada babak kedua, akibat ulah Riyad Mahrez (54), Phil Foden (59) dan Aymeric Laporte (73). Itu merupakan kekalahan ketiga Meriam London dari empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Total, Arsenal sudah menelan sembilan kekalahan di semua kompetisi. Arteta mengakui masa depan timnya bakal suram jika keadaan tak berubah. Terlebih dengan ancaman terlempar dari Liga Primer yang kini terasa nyata.

“Tak diragukan, kami harus mengubah keadaan. Hal itu tak perlu diragukan. Jika tidak, kami akan berada dalam masalah besar. Hal ini akan menentukan arah musim kami,” kata Arteta dikutip Sky Sports.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui Arsenal sudah memiliki sarana dan komposisi pemain yang mumpuni. Tetapi, Arteta merasa banyak kejadian aneh yang membuat Shkodran Mustafi dkk kerap gagal menang.

(West Ham Incar Striker Penghangat Bangku Cadangan Chelsea)

“Kami memiliki cara untuk mengubah keadaan. Karena pemain sudahbekerja keras dan mereka tengah berusaha bangkit. Namun, saat ini banyak hal aneh yang terjadi di setiap pertandingan dan hal itu membuat situasi sulit,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)