Musisi Legendaris Inggris Larut Dalam Perayaan Juara Manchester City

Senin, 29 Februari 2016 - 12:15 WIB
Musisi Legendaris Inggris Larut Dalam Perayaan Juara Manchester City
Musisi Legendaris Inggris Larut Dalam Perayaan Juara Manchester City
A A A
LONDON - Trofi Capital One Cup musim 2015/2016 jatuh dalam pelukan Manchester City. Tim asuhan Manuel Pellegrini menyegel status juara usai mengalahkan Liverpool di Wembley Stadium, Minggu (28/2/2016).

Dalam waktu normal, kedua tim imbang 1-1. City unggul lebih dulu lewat gol Fernandinho menit 49. Namun Liverpool bisa membalasnya melalui aksi Philippe Coutinho di menit 83. (Baca juga: Kalahkan Liverpool, City Juara Capital One Cup 2016)

Saat laga dilanjutkan ke drama adu penalti, City lebih beruntung dari Liverpool. Hanya Fernandinho yang gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Tiga penendang lain yakni Jesus Navas, Sergio Aguero dan Yaya Toure sukses menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet. Sedangkan Liverpool, hanya Emre Can yang bisa menjebol gawang The Citizens. Tiga algojo lainnya, Lucas Leiva, Philippe Coutinho dan Adam Lallana gagal menaklukan penjagaan Willy Caballero.

Saat merayakan kemenangannya di ruang ganti, City dikunjungi tamu spesial. Dia adalah Noel Gallagher, musisi kenamaan asal Inggris yang memang ngefans berat dengan Yaya Toure dan kawan-kawan.

"Saya berharap laga tidak ditentukan dengan adu penalti. Namun mereka lebih bagus saat memenangkan pertandingan," ungkap Noel

Secara khusus, eks personel Oasis ini memuji penampilan Caballero. Menurutnya, status man of the match pantas diberikan pada kiper kebangsaan Argenina tersebut. Selain menggagalkan tiga tendangan penalti, Caballero juga melakukan aksi mengagumkan saat menahan sundulan Divock Origi dari jarak dekat.

"Mulai saat ini, dia jadi legenda Manchester City. Sebelumnya dia hanya orang biasa. Tapi mulai kini dia adalah seorang pemenang," ucapnya.

Pada 2014 lalu Noel juga larut dalam pesta skuat The Citizens. Ketika itu, City baru saja memenangkan kompetisi Liga Premier Inggris.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8380 seconds (0.1#10.140)