Linda Rebut Kemenangan di Babak Pertama

Rabu, 02 Maret 2016 - 18:49 WIB
Linda Rebut Kemenangan...
Linda Rebut Kemenangan di Babak Pertama
A A A
MULHEIM - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri berhasil merebut kemenangan di babak pertama Jerman Terbuka 2016 dengan menundukkan Hsu Ya Ching asal Taiwan 21-15, 22-24, 21-16. Linda butuh 69 menit untuk memastikan tiket babak kedua.

Bermain di RWE-Sporthalle, Mulheim, Jerman, Rabu (2/3/2016) waktu setempat, Linda mengawali pertandingan dengan cukup baik. Memimpin sejak awal, ia mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-15.

Di game kedua, Linda mulai mendapat perlawanan sengit. Ching yang berhasil mengambil alih permainan sukses membuat pertandingan imbang dengan merebut kemenangan 24-22.

Di game penentuan, Linda berhasil bangkit dan kembali menang dengan skor 21-16. Setelah pertandingan, pemain berusia 26 tahun menyebut ia sempat kalah angin sehingga bermain hingga tiga game.

"Di game kedua, lapangannya ada angin sedikit jadi saya kontrolnya agak berubah. Dari sisi permainan sebenarnya tidak ada yang berubah, tapi saya yang lebih pasif. Saya kurang tenang juga, sebaliknya dia jadi lebih berani menyerang," kata Linda di situs resmi PBSI.

Selanjutnya, Linda tinggal menunggu pemenang antara pemain Tiongkok Wang Shixian melawan Olga Konon, Jerman di babak kedua. Ia pun ingin menyaksikan pertandingannya untuk mempelajari kekuatan lawan.

"Setelah ini saya mau nonton pertandingan calon lawan dulu, lihat permainan mereka. Targetnya satu-satu dulu, apalagi lawan saya besok juga nggak gampang," katanya.

Indonesia masih punya Maria Febe Kusumastuti di nomor tunggal putri. Ia bakal melawan Busanan Ongbumrungphan asal Thailand.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9534 seconds (0.1#10.140)