Kalahkan Stoeva Bersaudara, Greysia/Nitya ke Semifinal

Sabtu, 05 Maret 2016 - 02:11 WIB
Kalahkan Stoeva Bersaudara, Greysia/Nitya ke Semifinal
Kalahkan Stoeva Bersaudara, Greysia/Nitya ke Semifinal
A A A
MULHEIM - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak kesulitan bertanding melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di perempat final Jerman Terbuka 2016. Pasangan Indonesia menang straight game 21-17, 21-10 atas lawan asal Bulgaria dan berhak melenggang ke semifinal.

Bertanding di RWE-Sporthalle, Jumat (4/3/2016) waktu setempat atau Sabtu (5/3/2016) dini hari WIB, Greysia/Nitya untuk pertama kalinya melawan Stoeva bersaudara. Di game pertama, pasangan Indonesia langsung dibuat kesulitan meski bisa menang 21-17.

Di game selanjutnya, Greysia/Nitya yang sudah membaca gaya permainan kakak-beradik itu bisa lebih mendominasi. Hasilnya, kemenangan 21-10 mengantar mereka ke babak empat besar setelah menjalani pertandingan selama 38 menit.

"Kami belum tahu permainan mereka sebelumnya. Kami cuma lihat dari video. Memang tipikal orang Eropa kan cukup solid, makanya sejak awal kami terus menekan dan tidak memberikan kesempatan mereka mengembangkan permainan," ungkap Greysia disitus resmi PBSI.

Selanjutnya, Greysia/Nitya mendapat lawan tangguh di semifinal di mana mereka bakal menghadapi pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Meski selalu menang di dua pertemuan terakhir, Nitya mengaku tak ingin menganggap remeh lawannya.

"Besok kami mesti lebih siap lagi. Meski sudah menang dua kali, ini kan babak semifinal jadi tekanan dan kondisi lapangan pasti berpengaruh. Sebelumnya kami bertemu mereka di babak awal jadi kali ini mereka pasti lebih fight," jelasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)
pixels