PT PBB Rogoh Rp10 Miliar, Umuh Ogah Beber Rincian Kontrak Skuat Persib

Selasa, 08 Maret 2016 - 03:08 WIB
PT PBB Rogoh Rp10 Miliar, Umuh Ogah Beber Rincian Kontrak Skuat Persib
PT PBB Rogoh Rp10 Miliar, Umuh Ogah Beber Rincian Kontrak Skuat Persib
A A A
BANDUNG - Sebanyak 23 pemain Persib Bandung resmi diikat lewat kontrak yang menghabiskan dana hampir mencapai Rp10 miliar. Kendati mengikat Atep dan kawan-kawan dengan jumlah total yang cukup fantastis itu, pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) enggan menyebut rincian nilai kontrak pemain.

Termasuk siapa pemain yang paling mahal nilai kontraknya. Bagi manajemen, seolah-olah hal tabu ketika menyebutkan nilai kontrak terhadap para pemain Persib.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar hanya bersedia menyebutkan, ada beberapa pemain yang satu sama lain nilainya kontraknya sama. Akan tetapi, Pak Haji enggan menyebutkan siapa pemain yang dimaksud, dan dikisaran berapa nilai kontrak untuk pemain tersebut.
''Nilainya ada yang sama, ada yang tidak. Karena orangnya ada yang tinggi, ada pendek,''kata Pak Haji.

Baca juga: Ini Alasan Umuh Beri Kontrak Panjang Pemain Persib Bandung
Pak Haji mengaku memiiliki alasan tersendiri terkait keengganannya untuk membuka besaran rincian kontrak untuk para pemainnya itu. Adanya sifat manusiawi yang memungkinkan timbul rasa cemburu, menjadi salah satu pertimbangan dia enggan membuka ke publik besaran nilai untuk para pemain itu. ''Bisi sisirikan naha maneh sakitu urang sakieu, kitu (Takut ada saling sirik. Kenapa kamu segitu, saya segini. Begitu),” kata Pak Haji.
Apa yang ditakutkan oleh Pak Haji, mungkin saja terjadi. Akan tetapi, jika melihat kualitas masing-masing pemain yang berbeda, maka apa yang ditakutkan oleh pria kelahiran Bandung 1948 itu, sangat tipis kemungkinannya. Namun demikian, Pak Haji tetap bergeming pada posisinya.
''Ya tapi kan tetap saja selalu ada (kemungkinan saling sirik). Dan itu juga kan rahasia semua. Pokoknya kita di bawah Rp10 miliar untuk totalnya,”papar dia.

Dalam sejarah perjalanan Persib, Makan Konate disebut-sebut sebagai pemain dengan nilai kontrak terbesar. Saat itu, pemain asing dengan posisi gelandang serang itu disebut-sebut diikat dengan nilai kontrak mencapai Rp1,5 Miliar.
Adapun untuk pemain lokal, Ferdinand Sinaga disebut-sebut sebagai salah satu pemain mahal yang pernah dikontrak oleh Pangeran Biru. Saat memperkuat Persib, Ferdinand kabarnya dikontrak sebesar Rp900 juta untuk durasi semusim.
Sementara itu, dalam penandatanganan kontrak pekan lalu, pemain muda Persib, Gian Zola yang dikontrak lebih dulu, diketahui sebagai pemain dengan durasi kontrak paling lama. Pemain mungil jebolan Diklat Persib itu, dikontrak selama empat tahun. Adapun yang lainnya, termasuk pemain senior seperti Atep, Hariono, I Made Wirawan, masing-masing dikontrak dengan durasi dua tahun.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)