Juventus Menang, Buffon Cetak Rekor di Italia

Sabtu, 12 Maret 2016 - 04:55 WIB
Juventus Menang, Buffon Cetak Rekor di Italia
Juventus Menang, Buffon Cetak Rekor di Italia
A A A
TURIN - Juventus sukses meraih poin sempurna di pekan ke-29 Serie A Italia. Menghadapi Sassuolo di Stadion Juventus Arena, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB, I Bianconeri menang lewat gol tunggal Paulo Dybala.

Pemain kebangsaan Argentina itu menjebol gawang Sassuolo di menit 36. Diawali kerja sama dengan Juan Cuadrado, Dybala melepaskan sepakan indah dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Saat laga berusia satu menit, Dybala sebenarnya hampir membuka keunggulan. Namun sayang, sepakan kerasnya bisa dimentahkan Consigli. Juve kembali mengancam lewat aksi Alex Sandro di menit 17. Tapi Consigli kembali berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Di babak kedua, Juve tidak mengendurkan tempo serangannya. Mereka bahkan memainkan Paul Pogba demi menambah daya gebrak ke jantung pertahanan Sassuolo.

Tak hanya Pogba, Juve juga menurunkan Alvaro Morata di paruh kedua pertandingan. Namun sayang, perubahan itu tidak menghasilkan apa-apa. Skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Dengan kemenangannya ini, Juve makin nyaman di puncak klasemen Serie A Italia. Tim asuhan Massimiliano Allegri mengantongi 67 poin, unggul enam angka dari Napoli yang bertengger di urutan kedua.

Hasil ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan Juventus dalam 19 pertandingan beruntun di ajang Serie A. Selain itu, Gianluigi Buffon juga mencetak prestasi pribadi. Kiper Juventus tersebut tak pernah kebobolan dalam sembilan laga terakhir Serie A secara berturut-turut. Artinya, Buffon menorehkan clean sheet selama 929 menit mengalahkan kiper legendaris Italia, Dino Zoff.

Susunan pemain:
Juventus:
Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Cuadrado, Khedira (Pogba 72'), Marchisio, Asamoah, Alex Sandro; Dybala (Morata 80'), Mandzukic (Lichtsteiner 89')

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Acerbi, Antei, Peluso; Duncan, Magnanelli, Biondini (Pellegrini 69'); Politano (Adjapong 90'), Falcinelli (Trotta 77'), Sansone
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)