Lawan Zhang/Zhao, Praveen/Debby Siap Akhiri Kutukan

Sabtu, 12 Maret 2016 - 09:33 WIB
Lawan Zhang/Zhao, Praveen/Debby Siap Akhiri Kutukan
Lawan Zhang/Zhao, Praveen/Debby Siap Akhiri Kutukan
A A A
BIRMINGHAM - Praveen Jordan/Debby Susanto siap mengakhiri kutukan saat berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal All England 2016. Menyelisik rekor pertemuan, unggulan pertama China di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang duet ganda campuran Indonesia.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Praveen/Debby tak pernah menang. Terakhir mereka saling berhadapan di Hong Kong Terbuka 2015. Saat itu juara Singapura Terbuka takluk melalui pertarungan sengit rubber game 20-22, 21-17, dan 19-21 atas Zhang/Zhao.

Kendati belum berhasil mengakhiri kutukan melawan duet ganda campuran terbaik dunia, namun dalam dua pertemuan terakhir Praveen/Debby tampil agresif dengan memaksa pertandingan berakhir dengan rubber game. Sehingga bukan tidak mungkin satu-satunya wakil Indonesia di turnamen tertua bakal membuat kejutan dengan melaju ke final.

"Buat lawan besok perasaannya biasa aja. Gimana pun juga, kalau sudah di lapangan kan sama-sama punya kans," kata Debby seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (12/3/2016).

Praveen menambahkan doa dari masyarakat Indonesia akan sangat membantu mempermudah perjalanan menuju final All England. "Ketemu mereka belum pernah menang, hanya hampir menang aja. Jadi kami mohon doanya supaya bisa menang lawan mereka," tutup Praveen.

Baca juga

Lolos ke Semifinal, Praveen/Debby Jaga Asa Indonesia

Tampil Lepas Jadi Kunci Keberhasilan Praveen/Debby
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)