April 2016 Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI?

Selasa, 15 Maret 2016 - 12:09 WIB
April 2016 Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI?
April 2016 Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI?
A A A
JAKARTA - Pertemuan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (15/3/2016) dimanfaatkan Agum Gumelar untuk membahas nasib PSSI. Ketua Umum Pepabri yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Ad-Hoc tersebut menanyakan sikap presiden terhadap SK pembekuan PSSI yang belum dicabut juga oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengisyaratkan bahwa pencabutan SK akan terjadi pada April 2016. Jokowi sudah memerintahkan Menpora untuk segera menuntaskan masalah ini.

"Saya mohon bisa cepat selesai karena selama kita terus kena sanksi FIFA, kita sangat terpuruk. Kita terkucil dengan dunia luar yang berkaitan dengan sepak bola," ucap Agum.

"Bahkan (Presiden) menanyakan Menpora, kapan ini selesai dicabut, katanya April. Jadi Menpora menjanjikan bulan April," tambahnya.

Sebelumnya Menpora mengajukan sembilan syarat untuk mencabut sanksi administratif atau pembekuan PSSI. Hal tersebut muncul ke permukaan dalam Rapat Kerja Kemenpora dengan Komisi X DPR RI, 2 Maret 2016 lalu.

Salah satu poin dalam syarat tersebut meminta agar pemerintah dilibatkan dalam tata kelola persepakbolaan nasional. Selain itu PSSI juga diminta untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) selambat-lambatnya April 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)