Pembalap Ducati Kembali Bidik Podium di Losail

Selasa, 15 Maret 2016 - 16:19 WIB
Pembalap Ducati Kembali Bidik Podium di Losail
Pembalap Ducati Kembali Bidik Podium di Losail
A A A
BOLOGNA - Andea Iannone menatap seri balap perdana MotoGP 2016 di Qatar dengan optimisme tinggi. Pembalap Ducati itu berharap bisa mengulang kesuksesan musim lalu di mana langsung naik podium di Sirkuit Losail, Doha.

Grand Prix Qatar bakal berlangsung Minggu (20/3/2016) waktu setempat atau Senin (21/3) dini hari WIB nanti. Jorge Lorenzo dkk bakal memulai pertarungan memperebutkan gelar kembali setelah melewati musim 2015 yang berlangsung keras.

Pada musim 2015, Ducati berhasil jadi pengganggu Yamaha dan Honda sepanjang musim. Itu mereka buktikan sejak seri perdana di Qatar dimana dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Iannone langsung merebut podium.

Ducati yang menggunakan motor anyar Desmosedici GP15 saat itu menunjukkan kebangkitannya di Losail. Hampir sepanjang balapan jadi yang terdepan, Dovi dan Iannone akhirnya harus menyerah dari pembalap Yamaha Valentino Rossi saat itu. Dovi jadi runner-up, sedangkan Iannone menempati posisi tiga.

Jelang beberapa hari lagi Grand Prix Qatar bergulir, Iannone berharap bisa mengulang memori tahun lalu. Berbekal hasil pengujian yang dianggap sedikit memuaskan, pembalap asal Italia optimistis bisa meraih podium lagi.

"Tahun lalu saya punya balapan yang hebat dan saya meraih tujuan pertama dengan fantastis yakni podium MotoGP. Itu jadi memori yang bagus untuk saya," katanya dilansir thecheckeredflag, Selasa (15/3/2016).

"Dengan adanya perubahan aturan, saya pikir tahun ini kita akan melihat banyak persaingan hebat kedepannya sebab semua pembalap jadi lebih setara. Tapi kami juga bisa bersaing dan akan coba sebaik mungkin untuk naik podium lagi,"

"Tes terakhir di Qatar adalah yang terbaik sejauh ini karena hari demi hari saya bisa meningkatkan pemahaman pada motor dan ban Michelin. Kami bekerja dengan baik, tapi kami baru di awal dengan motor baru ini dan masih ada lebih banyak potensi lagi kedepannya," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5937 seconds (0.1#10.140)