Sterling Beri Jalan Lingard ke Timnas Inggris

Senin, 21 Maret 2016 - 19:44 WIB
Sterling Beri Jalan Lingard ke Timnas Inggris
Sterling Beri Jalan Lingard ke Timnas Inggris
A A A
LONDON - Pelatih Tim nasional Inggris Roy Hodgson berencana memanggil kembali penyerang Manchester United Jesse Lingard menggantikan Rahem Sterling untuk laga persahabatan kontra Jerman dan Belanda. Sterling mengalami cedera dalam derby Manchester, Minggu (20/3/2016).

Inggris menghadapi Jerman di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016) dan Belanda di Wembley Stadium, Selasa (29/3/2016). Namun, rencana strategi Roy Hodgson terganggu oleh cedera duo Manchester City Raheem Sterling dan kiper Joe Hart. Sterling bermasalah dengan pangkal paha, sementara Hart cedera otot betis. (Baca juga: Kalah dari United, Pellegrini Kena Pukulan Telak Dua Kali).

Hodgson kemungkinan akan memanggil Lingard yang tampil mengesankan saat membawa United menang 1-0 di Etihad Stadium. Sejak 2013, Lingard memperkuat timnas Inggris U-21. Pemain sayap yang pernah dipinjamkan ke Leicester City itu mengemas 11 caps dan mencetak dua gol berkostum timnas U-21.

Di timnas Senior, pertama kali Lingard masuk skuat saat Michael Carrick dan Jamie Vardy keluar dari daftar pemain karena cedera. Pelatih Roy Hodgson memanggilnya saat itu untuk menghadapi Prancis dalam laga persahabatan di Wembley, 16 November 2015, namun tidak diturunkan.

Selain Lingard, menurut laporan Daily Mail, pemain sayap Leicester City Marc Albrighton juga membuat Hodgson terkesan dalam beberapa bulan terakhir. Sedangkan pemain Newcastle United Andros Townsend sudah tampil reguler di skuat Hodgson. Sedangkan pengganti Hart, Hodgson kemungkinan akan memanggil kiper Burnley Tom Heaton.

Pelatih Manchester united Louis Van Gaal memuji penampilan Lingard melawan City. Van Gaal menempatkannya sebagai nomor 10 atau gelandang tengah ketimbang sayap. Dia percaya posisi itu terbaik untuknya.

"Itulah mengapa saya menampatkan dia di sana, tapi kadang-kadang saya juga butuh pemain sayap kanan yang cepat," kata Van Gaal. "Ini juga tergantung lawan dan rencana permainan, tapi saya pikir Jesse lebih dari seorang gelandang ketimbang pemain sayap kanan. Dia bermain di sana dua kali dengan sangat baik."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)
pixels