Hasil Prancis vs Pantai Gading: Gol Telat Tchouameni Selamatkan Les Bleus

Sabtu, 26 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
Hasil Prancis vs Pantai Gading: Gol Telat Tchouameni Selamatkan Les Bleus
Prancis menang tipis 2-1 atas Pantai Gading dalam laga persahabatan/Foto/Twitter
A A A
MARSEILLE - Tim nasional Prancis menang tipis 2-1 atas Pantai Gading dalam laga persahabatan di Stadion Orang Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB. Gol Aurelien Tchouameni jelang akhir laga menyelamatkan Les Bleus dari hasil imbang.

Pada babak partama, bermain di hadapan publiknya sendiri, Prancis langsung tancap gas. Tim besutan Didier Deschamps itu beberapa kali langsung mendapat peluang di menit-menit awal ke gawang Pantai Gading.



Meski begitu, bukan berarti Pantai Gading tanpa perlawanan. Pasalnya, mereka justru berhasil mencetak gol keunggulannya lebih dulu di menit ke-19. Adalah Nicolas Pepe yang sukses menjebol gawang tim tuan rumah. Hasilnya, Prancis pun tertinggal 0-1.

Setelah itu, Les Bleus –julukan Timnas Prancis- meresponsnya dengan sangat baik. Mereka tak butuh waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan. Sebab, Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Pantai Gading di menit ke-22 usai menerima umpan manis dari Theo Hernandez.



Kemudian di menit ke-30, Prancis kembali mendapat peluangnya. Antoine Griezmann yang menjadi motor serangan mampu melesatkan umpan matang ke Nkunku. Sayangnya, tandukan pemain RB Leipzig itu masih melambung ke atas mistar gawang Pantai Gading.

Setelah itu, kedua kesebelasan masih belum menurunkan tempo permainannya. Namun hingga memasuki lima menit akhir pertandingan, belum ada juga gol yang tercipta. Hasilnya, Prancis dan Pantai Gading bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Prancis dan Pantai Gading belum menurunkan tempo permainannya. Meskipun ini hanyalah laga persahabatan, tampaknya ambisi mereka untuk bisa meraih kemenangan sangat tinggi. Sebab, kedua kesebelasan saling jual beli serangan sejak dimulainya babak kedua.

Peluang bagi Prancis pun tercipta di menit ke-62. Namun sayangnya tendangan yang dilesatkan Griezmann masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh kiper Pantai Gading, Sangare.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)