Danilo Petrucci Naik Meja Operasi, Casey Stoner Masih Abu-abu

Selasa, 22 Maret 2016 - 04:04 WIB
Danilo Petrucci Naik Meja Operasi, Casey Stoner Masih Abu-abu
Danilo Petrucci Naik Meja Operasi, Casey Stoner Masih Abu-abu
A A A
ROMA - Danilo Petrucci diharuskan naik meja operasi setelah cedera patah tangan yang dia dapat di tes pramusim Australia, kembali kambuh saat tampil di sesi latihan bebas Grand Prix Qatar. Menurut akun twitter pribadinya, joki Pramac Ducati ini akan menjalani operasi di Italia, pada Senin (21/3/2016) sore waktu setempat.

"Sore ini (Senin waktu setempat) saya akan menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang yang terjadi di Qatar, Jumat lalu," demikian tulis Petrucci pada akun twitter pribadinya, Selasa (22/3/2016).

Petrucci sebenarnya mampu menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga secara penuh di Sirkuit Losail dengan berada di posisi ke-14. Namun pasca FP3, ia justru merasakan rasa sakit yang luar biasa pada bagian tangan kanannya.

Setelah dilakukan pemeriksaan sinar-x, Petrucci kembali mengalami dislokasi tulang tangan. Beberapa tulangnya yang patah dan sempat dioperasi beberapa waktu lalu, kembali bergeser akibat memacu Desmosedici GP15 di sesi latihan bebas.

Sejauh ini Pramac belum memberikan pernyataan soal pengganti Petrucci. Tapi beredar isu jika Casey Stoner siap mengaspal jika pembalap tersebut belum juga pulih dari cedera.

Tapi hal itu langsung dibantah direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti. "Casey masih fokus pada rencana tim untuk melakukan sesi pengujian GP15 di Qatar dan Sepang. Kemudian ia akan memberitahu kita tentang kemampuan motor kepada kami. Jadi tidak masuk akal jika kami menempatkan namanya sebagai pembalap pengganti Petrucci. Kami hanya menunggu keputusan dan permintaan dari Casey sendiri, jika ia benar-benar menginginkan baru kami akan membahasnya secara bersama-sama," tegas Ciabatti.

Baca juga:

Soal Kontrak Rossi, Lin Jarvis Ngaku Agen Lorenzo Ngambek

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)