Janji Debby Susanto kepada Sang Ibunda

Selasa, 22 Maret 2016 - 20:15 WIB
Janji Debby Susanto kepada Sang Ibunda
Janji Debby Susanto kepada Sang Ibunda
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Debby Susanto di ajang All England 2016 tak lepas dari peran kedua orangtua yang tak pernah lelah memberikan dukungan dan support selama berkarier sebagai pebulutangkis. Sebelum namanya besar, Debby sempat menjanjikan podium pada kedua orang tua.

Ayahanda Debby, Susanto Darmawan, pernah memberikan Debby pilihan untuk menekuni jalan hidupnya sendiri. Debby kemudian menulis jawabannya pada secarik kertas, bahwa ia ingin menjadi atlet bulutangkis dan menjuarai gelar juara dunia.

"Debby pernah bilang kalau suatu hari nanti dia akan berada di podium juara dan mengharumkan nama keluarga. Kami bersyukur Debby juga bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Ibunda Debby, Sugiyati Budiman dalam acara pemberian bonus atas gelar juara All England 2016 di Jakarta, dikutip badmintonindonesia.org.

Debby, bersama Praveen Jordan, sukses menjuarai gelar All England 2016. Pasangan ganda campuran Praveen/Debby untuk kali pertama dalam sejarah, berhasil menjuarai ajang tersebut. (Baca juga : Menang Meyakinkan, Praveen/Debby Pastikan Gelar All England 2016)

Debby saat ini ditargetkan mampu memenangangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Bersama dengan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Debby dan Praveen Jordan diyakini mampu bersaing kompetitif di Olimpiade.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8906 seconds (0.1#10.140)