Yogyakarta Cari Pelatih Futsal Berlisensi Nasional

Jum'at, 25 Maret 2016 - 03:11 WIB
Yogyakarta Cari Pelatih Futsal Berlisensi Nasional
Yogyakarta Cari Pelatih Futsal Berlisensi Nasional
A A A
YOGYAKARTA - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali mengadakan kursus untuk para pelatih yang ingin mendapatkan lisensi bertaraf nasional. Kursus ini diselenggarakan di Hotel Lynn Yogyakarta dari 23-26 Maret 2016.

Dalam sesi ini, diharapkan 15-20 peserta bisa lolos. Ketua AFP DIY, Armando Pribadi menyampaikan bahwa perkembangan olahraga futsal yang signifikan mendorong pihaknya untuk kembali mengadakan kegiatan ini.

"Lulus tidaknya tergantung tes praktik dan teori yang dijalani oleh mereka. Terutama mengenai aturan dan strategi futsal, serta pemahaman tentang futsal itu sendiri sesuai dengan kriteria dan standar (yang berlaku). Tahun ini target 15-20 orang bisa dapat lisensi itu," kata Armando, Kamis (24/3/2016).

Tahun ini ada 48 orang yang mendaftar. Namun hanya 33 peserta yang dianggap layak mengikuti kursus ini. Para peserta berasal dari Yogyakarta dan luar daerah seperti Sragen, Purwodadi hingga Cirebon. Dalam kegiatan ini, peserta akan dibimbing langsung oleh Efraim Ferdinand Bawole pelatih berlisensi AFC.

"Program ini rutin digelar setahun sekali. Namun karena peminat peserta cukup banyak, 15 orang yang belum terdaftar itu berkesempatan untuk mengikuti kursus pada Mei tahun ini. Sudah disampaikan ke instruktur dan federasi, diperbolehkan," ucap Armando.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)
pixels