Ramos Tinggalkan Spanyol

Jum'at, 25 Maret 2016 - 18:08 WIB
Ramos Tinggalkan Spanyol
Ramos Tinggalkan Spanyol
A A A
UDINE - Kabar buruk menghampiri Spanyol. La Furia Roja dipastikan tanpa kekuatan penuh saat melawan Rumania lantaran kehilangan Sergio Ramos.

Spanyol akan mengunjungi Cluj Arena, Senin (28/3/2016) untuk melakoni laga pershabatan kontra Rumania. Itu menyediakan jalan bagi tim besutan Vicente del Bosque meraih kemenangan setelah bermain 1-1 dengan Italia. (Baca juga: Italia vs Spanyol Berakhir Sama Kuat)

Sayangnya, Spanyol mendapat masalah baru. Tim medis mengabarkan kalau Ramos mengalami cedera punggung. Bek Real Madrid itu jadi tumbal laga persahabatan kontra Italia. Akibatnya, Ramos harus meninggalkan tim dan kembali ke Spanyol untuk menjalani pemeriksaan.

“Sergio Ramos telah meninggalkan tempat latihan timnas Spanyol akibat cedera punggung. Cedera itu didapatnya pada babak kedua ketika mengikuti laga persahabatan menghadapi Italia,” jelas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dilansir marca.

Hilangnya Ramos tentu menjadi kerugian besar bagi Negeri Matador. Pasalnya, peran pemain berusia 29 tahun itu di lini belakang sangat vital. Ramos merupakan salah satu bek terbaik dan paling bisa diandalkan. Kabar baiknya, Del Bosque punya pengganti yang cukup sepadan, seperti Nacho, Jordi Alba Marc Bartra.

“Ramos akan kembali ke Spanyol untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan pemain lainnya akan tetap tinggal dan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga persahabatan melawan Rumania di Cluj,” tambah RFEF.

Madrid ikut merugi atas cederanya Ramos. Soalnya, setelah jeda internasional, Los Blancos akan melakoni El Clasico versus Barcelona, di Camp Nou, Minggu (3/4/2016). Bila Ramos masih belum bisa tampil, maka bisa membahayakan pertahanan Madrid.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7033 seconds (0.1#10.140)