Sunarto Menangkan Arema Sekaligus Singkirkan Persija

Jum'at, 25 Maret 2016 - 21:08 WIB
Sunarto Menangkan Arema Sekaligus Singkirkan Persija
Sunarto Menangkan Arema Sekaligus Singkirkan Persija
A A A
GIANYAR - Duel sengit, panas dan sarat gengsi berhasil dimenangkan Arema Cronus. Kemenangan 1-0 sudah cukup buat Singo Edan untuk menyingkirkan Persija Jakarta dari pentas Piala Bhayangkara.

Adalah Sunarto yang jadi pahlawan Arema. Satu gol di menit 85 dalam duel yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016), menjadi penentu kemenangan. Hasil ini sekaligus membawa Arema memuncaki klasemen Grup B. Sementara Persija hanya mampu mengoleksi empat poin dari empat penampilan mereka.

Persija sejauh ini telah menelan dua kali kalah dan sekali imbang. Ini berbeda dengan PS Polri yang baru memainkan tiga laga sudah mengantongi poin lebih baik dari Persija yakni lima poin.

Tampil dengan wajib meraih angka penuh membuat Persija mencoba menguasai jalannya pertandingan. Ancaman demi ancaman berhasil Macan Kemayoran berikan ke jantung pertahanan Singo Edan.

Arema sendiri dibuat bertahan sejenak sambil mencuri kesempatan melancarkan balasan. Dan hasilnya sempat membuat pemain bertahan Persija beberapa kali dibuat lebih siaga. Ferry Aman Saragih lewat tendangan bebas pada menit 24' hingga tendangan bebas Cristian Gonzales enam menit membuat Andritany Ardhiyasa untuk terus fokus.

Usai waterbreak, kemelut di kotak penalti Persija nyaris melahirkan gol bagi Arema. Beruntung kemelut yang berawal dari sepak pojok Srdan Lopicic hingga membentur tiang gawang dan disambar oleh Dendi Santoso masih mampu diredam pemain Persija.

Sayangnya gol yang ditunggu belum hadir di babak pertama. Arema yang juga berambisi memuncaki klasemen langsung menggebrak di awal babak kedua. Gonzales mendapat peluang menit ke 47, sayang tendangan kerasnya di dalam kotak pinalti masih bisa diblok oleh Maman. Kembali Singo Edan mengancam di menit ke 65. Tendangan bebas Hamka Hamzah masih menyamping dari gawang Andritany.

Tiga enit berselang kembali Gonzales mengancam. Dua kali peluang lewat sundulan dan sontekannya masih belum membuahkan hasil. Hingga water break babak kedua skor masih tetap imbang 0-0.

Terus menyerang akhirnya Arema mendapatkan golnya di menit ke 85. Menerima umpan crossing Alfarizi, tembakan mendatar Sunarto akhirnya bisa merobek gawang Andritany. Arema unggul 0-1. Di sisa pertandingan Persija Jakarta tak bisa membalas gol dari Arema. Hingga pertandingan berakhir skor masih 0-1 untuk kemenangan Arema Cronus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)
pixels