Pelatih Inggris Tak Ingin James Milner Jadi Turis

Selasa, 29 Maret 2016 - 15:12 WIB
Pelatih Inggris Tak Ingin James Milner Jadi Turis
Pelatih Inggris Tak Ingin James Milner Jadi Turis
A A A
LONDON - Keluhan James Milner sepertinya didengar oleh pelatih tim nasional (timnas) Inggris Roy Hodgson. Gelandang Liverpool itu enggan hanya menjadi penghias bangku cadangan dan menjadi turis yang baik di skuat The Three Lions.

Milner mengungkapkan uneg-unegnya, Minggu (27/3/2016). Mantan pemain Newcastle United itu berbicara ke Hodgson soal keinginannya mundur dari timnas jika sudah tidak terpakai lagi. Milner tidak diturunkan saat Inggris menang 3-2 atas Jerman, Sabtu (27/3/2016), dan di laga itu Hodgson menunjuk Gary Cahill sebagai kapten.

Sejak debut di timnas pada 2009 (melawan Belanda dengan skor 2-2), Milner sudah mencetak 57 caps (penampilan) dan tampil di dua Piala Dunia dan sekali di Piala Eropa. "Saya tak ingin pergi jauh, tapi tidak berkontribusi, dan hanya menjadi turis yang baik. Ini pembicaraan saya dengan pelatih, dan lihat seberapa jauh di akan menilai," katanya.

Keluhan Milner direspons positif oleh Hodgson, bahkan dia ditunjuk sebagai kapten tim Inggris saat menjamu Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (29/3/2016) atau Rabu dini hari WIB. (Baca juga: Preview Inggris vs Belanda: Merajut Tren Positif).

Itu pertama kalinya mantan pemain Manchester City itu menyandang ban kapten timnas. Dia akan melakukannya pada penampilannya yang ke-58 bersama The Three Lions. Milner mengaku laga nanti akan menjadi momen yang tak terlupakan. "Kesempatan memimpin timnas adalah kehormatan besar dan sesuatu yang tidak pernah bisa dilupakan."

Sementara Pelatih Roy Hodgson menilai Milner layak jadi kapten. "Sejauh yang saya ketahui, James (Milner) merupakan gelandang yang sangat baik di area tengah, juga mampu bermain melebar," kata Hodgson dalam konferensi pers.

"Saat ini kami akan mencoba cara bermain seperti Liverpool melawan Belanda. Itu gaya sepak bola yang biasa Milner mainkan. Sangat bagus, dan dia punya kesempatan untuk bermain di posisi yang sangat nyaman baginya, selain dia melakukannya sebagai kapten timnas."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)