Manchester City Ngamuk di Kandang Bournemouth

Sabtu, 02 April 2016 - 23:26 WIB
Manchester City Ngamuk...
Manchester City Ngamuk di Kandang Bournemouth
A A A
BOURNEMOUTH - Manchester City bermain gemilang di Stadion Dean Court, markas AFC Bournemouth, Sabtu (2/4/2016). The Citizen menggasak tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-0.

Dalam upaya bersaing merebut gelar Liga Inggris, City yang kembali diperkuat Kevin De Bruyne langsung menekan Bournemouth. Skuat Eddie Howe akhirnya dibuat tertinggal saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Fernando jadi pemain yang membuka gol kemenangan City. Berawal dari umpan sepak pojok, pemain asal Brasil mendapat bola clearance dan langsung melepaskan bola lob ke gawang Bournemouth. Artur Boruc gagal menjangkau bola dan skor berubah jadi 1-0.

Lima menit berselang, giliran De Bruyne yang mencetak gol. Sontekan cerdik David Silva meneruskan umpan crossing dari sayap kanan membuat pemain Belgia dengan mudah melepaskan tendangan dari kotak penalti. Skor jadi 2-0.

Skuat Biru Langit terus memanfaatkan momentum mencetak gol. Sergio Aguero tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-19. Umpan Jesus Navas dari sisi kanan berhasil dijangkau striker asal Argentina dengan sundulan yang merobek gawang Bournemouth dan mengubah skor jadi 3-0.

Skor tersebut bertahan hingga jeda. Statistik mencatat, City unggul penguasaan bola dengan persentase 56 persen berbanding 46 persen. Selain itu mereka juga unggul shoot on target dengan 11 berbanding empat tendangan.

Di babak kedua, Bournemouth langung melakukan pergantian pemain. Marc Pugh masuk menggantikan Joshua King. City tak mau kalah, di menit ke-57 De Bruyne ditarik dan Kolarov masuk ke lapangan. Sementara David Silva juga ditarik pada menit ke-66 untuk diganti Samir Nasri.

Strategi tersebut membuat laga berjalan sedikit imbang. Hingga waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

Di masa injury time, Aleksandar Kolarov akhirnya memastikan City menang empat gol tanpa balas. Tendangan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Bournemouth membuat Boruc kembali memungut bola dari sarangnya. Gol Kolarov pun jadi yang terakhir di laga tersebut.

Hasil ini membuat City mengamankan posisi empat klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-32. Mereka mengoleksi 54 poin dari 31 pertandingan. Sementara Bournemouth berada di peringkat 13 dengan poin 38 dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain
AFC Bournemouth:
Boruc, Francis, Cook, Daniels, Smith (Elphick'68), Surman, Gradel 9Gosling'84), Ritchie, O'Kane, King (Pugh'46), Grabban

Manchester City:
Caballero, Zabaleta, Mangala, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, De Bruyne (Kolarov'57), Silva (Nasri'66), Aguero (Iheanacho'79)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)