Pelatih Sayangkan Keputusan Manny Pacquiao Pensiun

Minggu, 10 April 2016 - 15:32 WIB
Pelatih Sayangkan Keputusan Manny Pacquiao Pensiun
Pelatih Sayangkan Keputusan Manny Pacquiao Pensiun
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao telah secara resmi menyatakan pensiun. Namun keputusan ini disayangkan sang pelatih, Freddie Roach mengingat Pacman dinilai masih bisa bertarung beberapa kali lagi.

Pacquiao telah menuntaskan kariernya dengan mencatat kemenangan angka mutlak kala bertemu Timothy Bradley di Las Vegas, Minggu (10/4/2016). Dalam pertarungan pamungkas tersebut tiga hakim memberikan angka kembar untuk pahlawan Filipina yakni 116-110. (Baca juga : Kontra Bradley, Manny Pacquiao Menangi Duel Jilid III)

Usai laga kepada wartawan Pacquiao mengakui sebenarnya hatinya masih 50-50. Namun kecintaan pada keluarga dan anak-anak membuat ia harus memutuskan pensiun. (Baca Juga : Manny Pacquiao Pensiun)

"Saya sebenarnya masih ingin melihat Pacquiao bertarung lagi. Kami sudah 15 tahun bersama-sama. Jika dia pensiun, saya senang untuk dia. Semuanya saya serahkan keputusan padanya," ucap Roach dilansir Reuters.

Meski saat ini usia Pacquiao sudah keluar dari masa emasnya, Roach menilai kemampuan Pacquiao terbilang mumpuni. "Fisik, kecepatan dan gerakan tangannya masih bagus. Kerjanya juga masih sangat sempurna."

Karenanya, lanjut Roach, sebenarnya peluang untuk tetap bertarung terbuka. "Tapi dia sudah memutuskan pensiun karena keinginannya untuk meluangkan waktu untuk keluarga dan ingin menikmati hidup. Jika dia ingin kembali naik ring, saya 100 persen mendukungnya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8532 seconds (0.1#10.140)