Fakta Menarik Sirkuit Internasional Shanghai

Selasa, 12 April 2016 - 07:10 WIB
Fakta Menarik Sirkuit Internasional Shanghai
Fakta Menarik Sirkuit Internasional Shanghai
A A A
SHANGHAI - Sirkuit Internasional Shanghai tercatat 12 kali menggelar balapan Formula 1. Tahun ini, Grand Prix China bakal menjadi sorotan persaingan dua pembalap Mercedes; Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang terlibat persaingan sengit sejak dua musim lalu.

Hamilton sudah dua musim terakhir menjadi juara di GP China. Sementara penampilan cemerlang Nico Rosberg di awal musim 2016 diprediksi mampu memutus dominasi Hamilton di Shanghai.

Khusus bagi Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, GP China akan jadi arena menantang usai keberhasilannya menyentuh garis finis perdana di ajang F1 pada balapan teranyar di Bahrain. Rio sendiri, saat pulang ke Indonesia, berjanji tampil maksimal di race ketiganya musim ini. (Baca juga : Rio Haryanto Patok Posisi ke-15 di GP Shanghai)

Karakteristik Sirkuit Internasional Shanghai yang punya trek lurus dianggap menguntungkan Rio sebagai pembalap Manor Racing. Lintasan lurus itu disebut cocok dengan aerodinamik mobil Manor yang dikemudikannya.
Fakta Menarik Sirkuit Internasional Shanghai


Fakta menarik di Sirkuit Internasional Shanghai
Panjang sirkuit: 5,451 km, Jumlah tikungan: 16 (7 ke kiri, 9 ke kanan), Zona DRS: 2
Zona DRS: 2, Jumlah Lap: 56, Jarak Balapan: 305,066 km
Ban 2016: Medium, Soft, Extra Soft
Rekor lap: 1 menit 32,238 detik - Michael Schumacher (2004, Ferrari)
Balapan pertama: 2004, Shanghai (Pemenang: Rubens Barrichello, Ferrari)
Pembalap (aktif) paling banyak ikut: 11-Fernando Alonso, Jenson Button, Felipe Massa; 9-Kimi Raikkonen, Nico Rosberg; 8-Lewis Hamilton;
Pembalap paling banyak menang: 3- Lewis Hamilton; 2-Fernando Alonso; 1-Rubens Barrichello, Sebastian Vettel, Michael Schumacher, Jenson Button, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Nico Rosberg
Bentuk Sirkuit Shanghai seperti huruf China 'shang' yang berarti 'tinggi' atau 'atas'.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)