Petra Kvitova Tunjuk Frantisek Cermak sebagai Pelatih Baru

Jum'at, 15 April 2016 - 17:00 WIB
Petra Kvitova Tunjuk Frantisek Cermak sebagai Pelatih Baru
Petra Kvitova Tunjuk Frantisek Cermak sebagai Pelatih Baru
A A A
BILOVEC - Petra Kvitova akhirnya punya pelatih baru. Setelah sempat main tanpa bimbingan mentor sejak Januari, petenis Republik Ceko kini menggandeng Frantisek Cermak, demikian dikutip ESPN, Jumat (15/4/2016).

Kvitova tidak punya pelatih sejak tersingkir di babak kedua Australia Terbuka 2016. Usai menelan kekalahan atas Daria Gavrilova, petenis berusia 26 tahun memecat David Kotyza yang sudah melatihnya sejak 2008 lalu.

Setelah memecat Kotyza, Kvitova kini menunjuk Cermak. Pelatih berusia 39 tahun akan jadi mentor Kvitova hingga akhir musim nanti.

Dalam sebuah wawancara, Kvitova mengaku memang menunjuk Cermak sebagai pelatih. "Saya sudah berpikir atas keputusan ini dan saya kira figurnya bisa membantu saya," ucapnya.

Cermak merupakan petenis Ceko yang sukses di nomor ganda campuran. Ia tercatat sebagai juara ganda campuran Grand Slam Prancis Terbuka 2013 bersama rekannya Lucie Hradecka.

Namun Cemak tak pernah bersinar sebagai pemain tunggal. Ia belum pernah sekalipun sukses di ajang Grand Slam di mana prestasinya cuma mampu menjejak babak perempat final di semua turnamen utama (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka).

Kolaborasi Kvitova dan Cermak pun bakal terlihat pekan depan. Dua petenis kebanggaan Ceko bakal saling bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di turnamen Stuttgart, Jerman.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)