Vardy Diusir Wasit, Laju Leicester Tertahan

Minggu, 17 April 2016 - 21:47 WIB
Vardy Diusir Wasit, Laju Leicester Tertahan
Vardy Diusir Wasit, Laju Leicester Tertahan
A A A
LEICESTER - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City gagal memetik poin sempurna di pekan ke-34 usai diimbangi West Ham United dengan skor tipis 2-2. Leicester kini berjarak delapan poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspurs.

Menjamu West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016), Leicester lebih dulu unggul setelah penyerang mereka, Jamie Vardy, mencetak gol di menit ke-18. Gol tersebut bahkan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, petaka datang menghampiri Leicester ketika Vardy dianggap melakukan diving saat berduel dengan Angelo Ogbonna di kotak penalti West Ham. Wasit Jon Moss yang memimpin pertandingan, mengusir Vardy keluar lapangan pada menit ke-56 karena menganggap Vardy berpura-pura terjatuh.

Padahal, dari tayangan lambat terlihat kaki Ogbonna mengganggu dan menyebabkan Vardy terjatuh. Sejumlah pengamat menyebut Jon Moss seharusnya memberikan hadiah penalti untuk Leiceter alih-alih mengeluarkan Vardy. "Itu keputusan yang jahat, seharusnya penalti (untuk Leicester)," cuit legenda timnas Inggris, Gary Lineker lewat akun Twitter-nya.

Tidak sampai di sana, wasit juga memberikan hadiah penalti pada The Hammers pada menit ke-84. Andy Carroll yang ditunjuk sebagai ekskutor sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Unggul jumlah pemain membuat West Ham tak membuang kesempatan memperlebar jarak, tepatnya di menit ke-86, mereka berbalik memimpin lewat aksi Aaron Cresswell. Namun kemenangan West Ham buyar setelah wasit kembali menunjuk titik putih, namun kali ini untuk Leicester.

Jose Leonardo Ulloa yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang West Ham untuk menghindari timnya dari kekalahan. Tambahan satu poin membuat The Foxes terpaut delapan poin dengan Spurs. The Lilywhite sendiri baru akan melakoni pekan ke-34 saat menghadapi Stoke City pada Selasa (19/4/2016).

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan Liverpool memetik poin sempurna saat melawat ke markas AFC Bournemouth. The Reds menang dengan skor 2-1 setelah Roberto Firminho (41') dan Daniel Sturridge (45') membuka keunggulan timnya. Adapun gol hiburan tuan rumah dicetak Joshua King pada menit ke-90.

Susunan pemain Leicester vs West Ham,

Leicester : Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Albrighton, Kante, Drinkwater, Mahrez, Okazaki, Vardy.
Cadangan: Schwarzer, King, Amartey, Sclhupp, Gray, Ulloa, Wasilewski

West Ham United : Adrian, Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell, Obiang, Kouyate, Noble, Moses, Payet, Emenike.
Cadangan: Randolph, Tomkins, Carroll, Valencia, Collins, Byram, Lanzin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3891 seconds (0.1#10.140)
pixels