Leicester City Menjelma Jadi Mangsa di Kandang West Ham

Minggu, 11 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Leicester City Menjelma Jadi Mangsa di Kandang West Ham
Leicester City gagal mewujudkan misinya untuk kembali meraih poin penuh di ajang Liga Primer 2020/2021. The Foxes dikalahkan West Ham United 2-3. Foto: reuters
A A A
LONDON - Leicester City gagal mewujudkan misinya untuk kembali meraih poin penuh di ajang Liga Primer 2020/2021. The Foxes harus meninggalkan London Stadium dengan wajah tertunduk lantaran dikalahkan West Ham United 2-3.



Pada laga Liga Primer terbarunya, Leicester sempat dihajar Manchester City (Man City) dua gol tanpa balas di King Power Stadium. Hasil tersebut membuat armada Brendan Rodgers urung mendekati Manchester United (MU) yang ada di posisi kedua.

Semula duel kontra West Ham akan dijadikan Leicester sarana untuk mengobati luka. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Pasukan Rubah malah menjadi mangsa The Hammers. Tanpa diduga, tuan rumah bisa unggul dulu 3-0.

Mungkin karena semangat sedang tinggi setelah menundukan Wolverhampton Wanderers 3-2, West Ham berani tampil terbuka. Hasilnya dua gol tercipta sepanjang babak pertama yang semuanya dicetak Jesse Lingard (29 dan 44).

Penderitaan Leicester makin lengkap karena West Ham menambah gol lagi tidak lama setelah babak kedua dimulai. Tepatnya pada menit ke-48, Jarrod Bowen sukses memaksimalkan umpan Tomas Soucek yang membuat skor berubah menjadi 3-0.

Pada menit ke-54 West Ham bisa menjebol gawang lawan lagi melalui Issa Diop. Beruntung bagi Leicester gol itu dianulir. Menurut VAR, Diop sudah terlebih dahulu dalam posisi off-side. Imbasnya kedudukan 3-0 tidak berubah.

Leicester baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-70. Itu setelah Kelechi Iheanacho meneruskan bola sodoran Ricardo Pereira. Saat injury time, Iheanacho bisa mencetak gol keduanya yang membuat skor berubah menjadi 3-2. Namun, setelah itu tidak ada gol lagi.



Akibat kekalahan ini Leicester jadi terancam terlempar dari jajaran Liga Champions. Sebab, West Ham naik ke posisi empat dengan 55 poin dan hanya terpaut satu poin dari Leicester. Sedangkan selisih Jamie Vardy dkk dengan Chelsea di posisi lima hanya dua poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)