El Loco: Gustavo Marulanda Mirip Pablo Frances

Senin, 18 April 2016 - 18:04 WIB
El Loco: Gustavo Marulanda Mirip Pablo Frances
El Loco: Gustavo Marulanda Mirip Pablo Frances
A A A
MALANG - Cristian Gonzales menilai calon rekrutan Arema Cronus Gustavo Giron Marulanda punya kans besar untuk bergabung dengan Singo Edan. Menurutnya gaya bermain Gustavo mirip dengan mantan tandemnya di Persib Bandung, Pablo Frances.

El Loco -julukan Cristian Gonzales- pernah merumput di Persib Bandung periode 2009–2011. Selama itu, dia sempat bersama striker Argentina Pablo Frances yang membela Persib pada 2010–2011 sebelum dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung.

Catatan Wikipedia, Pablo Frances hanya tampil 13 kali bersama Maung Bandung dan menyumbang dua gol. Sedangkan Gonzales mengemas 72 penampilan dengan torehan 41 gol.

Gustavo langsung dijajal Singo Edan saat menjamu Persija Jakarta dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/4/2016). Turun sebagai pemain pengganti Gustavo mencetak gol dari titik 12 pas. (Baca juga: Langsung Jos di Arema, Gustavo Dipuji Milomir Seslija Setinggi Langit).

"Gaya bermainnya mirip Pablo Frances," kata Gonzales. "Dia memiliki peluang bergabung walau masih terlalu dini menilai dia karena baru datang ke Malang."

"Tentunya keputusan ada di pelatih yang paling tahu kebutuhan tim," ungkap Gonzales yang sempat berkolaborasi dengan Gustavo saat lawan Persija.

Sementara Pelatih Arema Milomir 'Milo' Seslija menegaskan tak mau terburu-buru merekrut Gustavo meski dia memuji penampilan perdananya. Pelatih asal Bosnia itu memandang masih membutuhkan waktu untuk melihat progresnya.

Kemungkinan kualitas Gustavo masih akan dilihat lagi di laga ujicoba kontra Perseru Serui akhir pekan ini. Perseru adalah lawan pengganti Bhayangkara Surabaya United yang semula direncanakan datang ke Kanjuruhan, tapi akhirnya dibatalkan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)