HUT PSSI: Netizen Ucapkan Lekas Sembuh, PDIP Sampaikan Pesan Lewat Surat Bung Karno

Selasa, 19 April 2016 - 18:41 WIB
HUT PSSI: Netizen Ucapkan...
HUT PSSI: Netizen Ucapkan Lekas Sembuh, PDIP Sampaikan Pesan Lewat Surat Bung Karno
A A A
JAKARTA - Netizen (pengguna internet) Indonesia menyambut hari ulang tahun (HUT) PSSI ke-86 dengan beragam komentar di media sosial. Dari Twitter, umumnya netizen mengungkapkan ucapan selamat dengan doa lekas sembuh kepada PSSI. Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan pesan melalui surat Presiden RI pertama Soekarno yang ditulis pada HUT ke-25 PSSI.

PSSI merayakan HUT ke-86 pada hari ini, Selasa, 19 April 2016. Puncak perayaan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PSSI mengusung tema 'We Are PSSI' yang bermakna ingin memperjelas eksistensi organsisasi olahraga tertua itu di publik. (Baca juga: Unjuk Eksistensi, PSSI Usung Tema 'We Are PSSI' di HUT Hari Ini).

"Selamat ulang tahun PSSI ke-86, lekaslah sembuh, bangkit dan jadilah federasi yang mengayomi sepak bola dan futsal terutama pemain-pemainnya!," demikian kicau selebriti Indonesia Darius Sinathrya lewat akun resmi Twitter miliknya (@Dsinathrya).
HUT PSSI: Netizen Ucapkan Lekas Sembuh, PDIP Sampaikan Pesan Lewat Surat Bung Karno

Ucapan senada di posting akun BOBOTOH UJUNGBERUNG (‏@Bobotoh_uber) yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSSI, Badan tertinggi sepak bola Indonesia. "Semoga cepat lekas sembuh!!! RinduLiga #RinduTimnas."

Begitupun Miftakhul dalam akun ‏@fim_mifta yang berharap prestasi sepak bola nasional kembali benderang. "Sepak bola itu membahagiakan. Sepak bola itu di lapangan hijau. Selamat ulang tahun PSSI, lekas sehat dan terang prestasinya," kicaunya.

Sementara pesan unik disampaikan PDI Perjuangan. Dalam kicauannya di akun resmi ‏@PDI_Perjuangan, selain mengucapkan selamat ulang, partai pemenang pemilu legislatif 2014 itu juga melampirkan pesan dari Bung Karno. "Selamat Ulang Tahun PSSI ke-86 tahun. Surat Bung Karno dalam buku Ulang Tahun PSSI yang ke-25, 18/6/1955," demikian kicau partai tersebut.

Soekarno menulis surat tersebut di Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, sehari sebelum HUT PSSI. Dalam surat itu Sang Proklamator gembira dengan perkembangan permainan sepak bola di Indonesia pada saat itu.

"Perkembangan itu karena PSSI mau belajar dari luar negeri dan mau melatih diri," demikian tulis Soekarno. "Meski demikian, perkembangan itu belum mencapai taraf yang dikehendaki."
HUT PSSI: Netizen Ucapkan Lekas Sembuh, PDIP Sampaikan Pesan Lewat Surat Bung Karno
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0309 seconds (0.1#10.140)