Peserta Termuda Sungailiat Triathlon 2016 Curi Perhatian

Sabtu, 23 April 2016 - 20:10 WIB
Peserta Termuda Sungailiat Triathlon 2016 Curi Perhatian
Peserta Termuda Sungailiat Triathlon 2016 Curi Perhatian
A A A
BANGKA BLITUNG - Wisata olahraga yang digelar di Kabupaten Bangka, Sungailiat Triathlon 2016, ternyata tidak hanya diikuti oleh orang dewasa. Salah seorang peserta laki-laki berusia 15 tahun juga mengikuti kompetisi olahraga berenang, bersepeda, dan lari marathon ini dan sekaligus menjadi peserta termuda tahun ini.

"Tadi kesini sama ayah dari Jakarta. Ini pertama kali ikutan Sungailiat Triathlon. Sebelumnya pernah ikut Triathlon beberapa bulan lalu di Summarecon Serpong tapi itu lingkupnya kecil," ujar Dwiangga Radja Kusumo ketika ditemui di sela-sela acara, Sabtu (23/4/2016).

Dwiangga mengaku ia telah menggemari bidang olahraga saat ia masih kecil. Ia aktif dalam berbagai kegiatan olahraga, mulai dari sepak bola, bersepeda, dan berenang yang hingga kini masih ia tekuni. Ia pun memiliki cita-cita untuk menjadi seorang atlet, khususnya atlet triathlon.

"Saya hobi olahraga sejak umur enam tahun. Dulu awalnya suka sepak bola, abis itu baru belajar sepeda, terus berenang. Berenang sampe sekarang. Saya emang cita-cita mau jadi atlet triathlon," jelas anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Selain itu, Dwiangga juga sedikit berbagi cerita mengenai persiapannya menghadapi Sungailiat Triathlon 2016. Ia mengatakan, "Persiapan saya dua bulan, itu untuk melatih renang sama sepeda. Kalau lari, paling kalau ada waktu luang aja. Setiap hari saya latihan fisik dua jam lebih".

Meski belum mendapatkan kesempatan untuk memenangkan ajang olahraga bergengsi yang digelar bertepatan dengan hari jadi kota Sungailiat ke-250, namun Dwiangga telah berhasil menyelesaikan pertandingan dalam kategori sprint yakni renang 750 meter, sepeda 20 km dan lari 5 km dalam waktu kurang dari empat jam. (Baca juga : Resmi Digelar, Sungailiat Triathlon 2016 Kebanjiran Peserta)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)