Jelang ISC, Persegres Masih Mandul

Rabu, 27 April 2016 - 16:04 WIB
Jelang ISC, Persegres Masih Mandul
Jelang ISC, Persegres Masih Mandul
A A A
GRESIK - Persiapan terakhir Persegres Gresik United jelang kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) difokuskan pada efisiensi pemanfaatan peluang. Aspek ini menjadi salah satu objek perbaikan pelatih sebelum menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (30/4/2016).

Dari rangkaian uji coba yang telah digelar sebulan terakhir, lini depan Persegres sangat menjadi perhatian. Liestiadi selalu pelatih tim akan terus memperbaiki kelemahan tersebut hingga benar-benar siap menghadapi tantangan di ISC yang bergulir akhir pekan ini.

Dari empat uji coba lawan tim tangguh, Laskar Joko Samudro hanya memasukkan tiga gol yakni lawan Bhayangkara Surabaya United (kalah 2-1), kontra Persela Lamongan (0-0), versus Sriwijaya FC (2-2) serta hasil imbang tanpa gol lawan Tim PON Sumatera Selatan. Menurut Liestiadi, angka memasukkan itu masih sangat rendah jika dikomparasi dengan banyaknya kesempatan dan peluang yang diperoleh timnya.

"Efisiensi pemanfaatan peluang menjadi catatan khusus saya selama uji coba. Secara permainan sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan, baik kerja sama antar lini maupun transisi permainan. Sayangnya ketika mendapatkan peluang, pemain kurang tenang dalam melakukan finishing," jelas Liestiadi.

Seusai menjalani dua uji coba di Palembang, Persegres bakal langsung diarahkan ke Lamongan. Di sana, kesempatan terakhir Liestiadi melakukan pembenahan.

Materi finishing akan diberikan secara khusus kepada Emile Bertrand Mbamba dan kawan-kawan. Walaupun tidak memberikan target tinggi, ia tetap meminta agar pasukannya tampi lebih meyakinkan.

"Saya optimistis bisa mendapatkan poin. Bermain di Lamongan bagi saya bukan sebuah masalah besar," tandasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)