Elektrik PLN Berjaya, PGN Popsivo Makin Menderita

Senin, 02 Mei 2016 - 01:34 WIB
Elektrik PLN Berjaya, PGN Popsivo Makin Menderita
Elektrik PLN Berjaya, PGN Popsivo Makin Menderita
A A A
BANDUNG - Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN berhasil menyapu bersih tiga laga di final four Pertamina Proliga 2016 seri Bandung. Kemenangan teranyar mereka dapatkan saat menghadapi Jakarta PGN Popsivo, Minggu (1/5/2016). Pada laga tersebut, Elektrik PLN menang dengan skor 3-1.

Tampil dengan dukungan suporter, PGN Popsivo lebih dulu unggul di set pertama. Anak asuh Muhammad Ansori berhasil memimpin 1-0 setelah mengakhiri set tersebut dengan kemenangan 25-22.

Meski begitu, mereka tampil kendur di sisa laga. Elektrik PLN berhasil mencetak comeback dengan mencuri tiga set berikutnya, 25-18, 25-23 dan 25-22.

Dengan kemenangan tersebut, PLN kini tercatat sebagai satu-satunya tim di babak Final Four seri Bandung, yang berhasil menyapu tiga kemenangan. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Gresik Petro Kimia dengan skor 3-0 dan juga menumbangkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-2.

Kendati menyapu bersih kemenangan di Bandung, asisten pelatih Alex Bonapea mengatakan timnya belum bisa bernapas lega. Pasalnya, mereka masih harus tampil di putaran kedua Final Four di Kota Jogja, akhir pekan depan.

"Tim belum bisa santai karena kami masih harus menghadapi lawan-lawan tangguh di Jogja. Kami punya waktu istirahat, kami akan memanfaatkan dengan baik," kata Alex usai pertandingan

Sementara itu, kekalahan ini makin menyulitkan PGN Popsivo untuk lolos ke putaran final di Jakarta. Pasalnya, belum satu pun kemenangan dicetak PGN selama final four di Bandung.

Pada pertandingan pertama, PGN Popsivo dibekuk kekalahan telak 3-0 dari Pertamina Energi. Di laga kedua, mereka dikalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)