Sriwijaya FC Waspadai Spirit Tempur Beruang Madu

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:23 WIB
Sriwijaya FC Waspadai...
Sriwijaya FC Waspadai Spirit Tempur Beruang Madu
A A A
BANDUNG - Sriwijaya FC memantau kekuatan Persiba Balikpapan melalui rekaman video saat melawan Arema Cronus. Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C. Putro memetakan bagaimana pola dan pergerakan Beruang Madu --julukan Persiba Balikpapan.

"Saya sudah berkali kali melihat rekaman Persiba saat melawan Arema. Karena penting bagi saya untuk memantau kekuatan lawan,"kata Widodo, Selasa,(3/5).Dari hasil rekaman itu, Widodo melihat pressing dan semangat juang Persiba sangat kuat dibandingkan Arema Cronus. Sayang, Persiba tetap harus mengalami kekalahan dari Singo Edan dengan dua gol."Persiba juga tim yang bagus meskipun kalah dari Arema, kalau lihat kemarin di rekaman fighting spirit-nya juga kuat,"jelasnya lagi.Widodo juga optimistis anak asuhnya bisa menuntaskan laga kedua. Walaupun Laskar Wong Kito juga kurang beruntung di laga pertama. Lantaran SFC yang unggul lebih awal dari tuan rumah Persib Bandung dipaksa bermain imbang 1-1 setelah Tantan mencetak gol di masa injury time menit 90+2.

"Fisik pemain sudah membaik tidak ada pemain yang cedera. Apalagi Kayamba (Gumbs) sudah mulai memberikan latihan fisik untuk meningkatkan ketahanan para pemain,"pungkasnya.Terpisah, pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs membenarkan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kualitas fisik dan daya tahan tubuh pemain. Masa istirahat total dan recovery berjalan sesuai yang diharapkan jajaran pelatih."Memang masih ada beberapa pemain yang belum pulih total seperti Firman Utina dan Wildansyah. Tetapi kondisi fisiknya bagus dan bisa direkomendasikan untuk bermain,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)