Promotor dan Pelatih Sudah Ikhlas Manny Pacquiao Pensiun

Rabu, 11 Mei 2016 - 19:04 WIB
Promotor dan Pelatih Sudah Ikhlas Manny Pacquiao Pensiun
Promotor dan Pelatih Sudah Ikhlas Manny Pacquiao Pensiun
A A A
MANILA - Pelatih tinju Manny Pacquiao, Freddie Roach, mengaku sudah ikhlas melihat anak asuhnya itu gantung sarung tangan tinju. Sebab, Pacquiao selangkah lagi menjadi anggota senat di Filipina.

Roach yang semula ngotot meminta Pacquiao kembali bertarung, akhirnya ikhlas dengan keputusan anak asuhnya itu setelah menyaksikan sendiri hasil hitung cepat pemilu di Filipina. Pacquiao menang mutlak dalam hasil quick count.

"Pacquiao sebetulnya masih sanggup untuk bertarung. Dia memiliki kemampuan untuk memenangkan pertarungan tinju. Tetapi harus di akui, sekarang dia akan menjadi anggota senat di negaranya," kata Roach, dikutip ABS-CBN.

Senada dengan yang diutarakan Roach, promotor tinju Bob Arum juga sudah mengikhlaskan keputusan pensiun Pacquiao. Menurut Arum, Pacman saat ini lebih berguna bagi konstituen nya di Filipina.

Pacquiao yang diusung Partai Aliansi Nasionalis Bersatu (UNA), memimpin perolehan suara dengan 91% atau meraup sekitar 14.921.177 pemilih dari 16 juta daftar pemilih di Filipina. Dia akan mewakili konstituen-nya di Provinsi Sarangani.

Sebelum dikenal sebagai politisi pada 2010, Pacquiao merupakan salah satu atlet tinju paling tersohor di negaranya. Pacman pensiun setelah mengalahkan Timothy Bradley pada pertarungan di kelas welter, bulan lalu
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)