Dejan Antonic Ingin Latih Timnas Indonesia, Tapi...

Rabu, 18 Mei 2016 - 19:03 WIB
Dejan Antonic Ingin Latih Timnas Indonesia, Tapi...
Dejan Antonic Ingin Latih Timnas Indonesia, Tapi...
A A A
BANDUNG - Kisruh sepak bola Indonesia sudah mulai mereda. Hal itu ditandai saat Kemenpora mencabut SK pembekuan terhadap PSSI. Dengan dicabutnya status tersebut, segala kegiatan di bawah PSSI kembali bisa dijalankan. Artinya, tim nasional Indonesia dapat bermain lagi dan kini masyarakat ramai memperbincangkan soal sosok pelatih yang pantas menangani skuat Garuda senior.

Dari beberapa nama, sosok Dejan Antonic ikut disinggung oleh publik. Pelatih Persib Bandung tersebut dianggap cocok menangani timnas Indonesia.

Menanggapi hal itu, Dejan tak mau besar kepala. Ia hanya bersikap realistis sebab pekerjaan melatih timnas bukanlah tugas mudah.

"Buat semua pelatih, target (menjadi pelatih) timnas tentu. Semua kerja keras agar suatu hari bisa kerja untuk timnas. Tapi untuk timnas seperti negara Indonesia, itu tanggung jawabnya besar. Saya senang dan saya enggak takut kalau bisa jadi pelatih timnas," ungkap pria berpaspor Serbia tersebut.

"Kita jangan bicara terlalu jauh dulu. Saya fokus ke Persib sekarang. Saya mau profesional. Saya fokus ke tim yang saya (tangani) dulu itu," tegas Dejan.

Sebelum PSSI dibekukan, timnas senior Indonesia dilatih oleh Pieter Huistra. Namun pria kebangsaan Belanda itu tak sempat bekerja sebab Indonesia sudah terlanjur menerima sanksi dari FIFA sehingga tak bisa tampil di berbagai ajang profesional.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7887 seconds (0.1#10.140)