Ezra Walian Berharap PSSI Bantu Tuntaskan Masalah Keabsahannya Bela Timnas

Sabtu, 05 Juni 2021 - 06:02 WIB
loading...
Ezra Walian Berharap PSSI Bantu Tuntaskan Masalah Keabsahannya Bela Timnas
Ezra Walian tak bisa membela timnas Indonesia/Foto/MPI/Annisa Nurisani
A A A
BANDUNG - Nasib Ezra Walian di timnas Indonesia masih belum pasti. Striker Persib Bandung itu terganjal larangan dari FIFA untuk memperkuat timnas di ajang internasional resmi.

Hingga kini Ezra masih belum dapat memperkuat tim nasional Merah Putih. Persoalan ini terkatung-katung sampai sekarang. Alhasil, meski sudah berstatus WNI, Ezra tak bisa memakai seragam timnas.



Ezra mengaku belum mendapat kabar apapun terkait perkembangan prosesnya bisa jadi bagian timnas. Tak ada perbincangan antara dia dan pihak PSSI .

"Sampai saat ini saya belum mendengar kabar apapun dari PSSI. Saya melihat mereka berbicara ke media, tapi dari PSSI itu sendiri saya tidak mendengar apapun," kata Ezra.



Ia lalu membandingkan apa yang dialaminya saat ini dengan pemain asal Belgia yang dinaturalisasi Malaysia. Bahkan, pemain itu bisa memperkuat timnas.

"Saya rasa beberapa hari lalu ada orang Belgia yang dinaturalisasi Malaysia dan dia bisa bermain. Itu menunjukkan bahwa bagi saya situasinya serupa, saya bisa bermain untuk tim nasional jika PSSI menyelesaikan masalah saya," keluhnya.

Ezra sudah mantap dengan tekadnya menjadi WNI. Mimpi besarnya adalah agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sebab, meski lahir dan besar di Belanda, dia punya darah Indonesia.

Namun, untuk mewujudkan mimpinya, dia mengaku tak bisa sendirian. Perlu andil dari PSSI agar persoalan yang dialaminya bisa segera selesai dan boleh bermain untuk timnas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)