Mengapa Firman Utina Jadi Cadangan, Ini Komentarnya

Senin, 30 Mei 2016 - 18:35 WIB
Mengapa Firman Utina Jadi Cadangan, Ini Komentarnya
Mengapa Firman Utina Jadi Cadangan, Ini Komentarnya
A A A
PALEMBANG - Terkuak sudah alasan kenapa Firman Utina hanya menjadi pemain cadangan di tiga laga terakhir Sriwijaya FC. Playmaker senior itu sengaja dicadangkan dan diturunkan saat menghadapi partai penting di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

"Kita juga memilih pemain disesuaikan dengan laga saja. Siapa pemain yang diturunkan sesuai pertandingan,"kata Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menanggapi alasan memarkir Firman Utina.

Dalam laga kontra Madura United pada Minggu (15/5), Bhayangkara Surabaya United (Minggu, 22/5) dan Mitra Kukar (Minggu, 29/5), Firman hanya sebagai cadangan. Padahal awal digeber turnamen panjang ISC A, di dua laga versus Persib Bandung (30/4) dan Persiba (6/4), ia masuk dalam tim inti dan berlaga sejak menit pertama.

Di laga selanjutnya, menghadapi Persegres Gresik United pada Minggu (12/6), diprediksikan Firman kembali dipasang sebagai supersub nantinya. Namun Widodo enggan membocorkan nama anak asuhnya yang akan diturunkan. "Ya, kita lihat saja nanti,"jelasnya singkat.

Sepertinya tenaga Firman Utina diproyeksikan pada dua laga penting yakni laga away ke kandang Persija Jakarta (24/6) dan partai home Sriwijaya FC versus Persipura Jayapura (4/7). "Karena tim kita juga banyak pemain berkualitas dan tenaga muda yang harus diberikan kepercayaan,"ucap Widodo.

Firman Utina mengatakan, tidak mempermasalahkan apabila dia hanya ditunjuk sebagai pemain cadangan. Atau ia sengaja di pilih untuk meladeni tim tim raksasa di Tanah Air.
"Di mana pun kapan pun saya sebagai pemain siap saja apabila dibutuhkan di setiap laga. Jadi bagi saya tidak ada masalah,"ujar Firman.

Ia menambahkan, tetap terus konsentrasi menjaga performa dan kesehatan fisiknya. Bagaimana pun dirinya sendiri masih dalam kondisi penyembuhan. "Saya sudah sehat tetapi memang masih harus menjaga kondisi fisik. Tetap berolahraga dan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8943 seconds (0.1#10.140)