PSM Ditarget Tiga Besar ISC A, Apa Kata Robert Rene Alberts?

Kamis, 02 Juni 2016 - 14:41 WIB
PSM Ditarget Tiga Besar ISC A, Apa Kata Robert Rene Alberts?
PSM Ditarget Tiga Besar ISC A, Apa Kata Robert Rene Alberts?
A A A
MAKASSAR - Robert Rene Alberts mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengangkat prestasi PSM Makassar. Bahkan, manajemen membebani Robert untuk membawa PSM menembus tiga besar di Indonesia Soccer Champiosnhip (ISC) A di akhir musim.

Keputusan manajemen merekrut Robert untuk memenuhi ekspektasi masyarakat sepak bola Makassar. Lantaran pelatih sebelumnya yang dipercayakan kepada Luciano Leandro dinilai tak mampu mengangkat prestasi tim. Sehingga, manajemen memutuskan kontrak pelatih berdarah Brasil itu.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya memutuskan merekrut Robert Rene Alberts sebagai pelatih karena pengalaman dan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. "Kita akan percayakan coach Robert hingga akhir musim ISC," kata dia saat memperkenalkan pelatih secara resmi di Makassar.

Saat ditanya apa pelatih tersebut bakal dikontrak dengan jangka panjang Munafri melanjutkan, hal tersebut akan dipertimbangkan di akhir musim nanti. "Karena kita tentu akan melihat progres tim selama kompetisi ini," jelasnya.

Robert akan memimpin tim Juku Eja saat menjamu Arema Cronus di pekan keenam ISC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging 12 Juni mendatang. Laga ini bakal menjadi debut perdana pelatih berkebangsaan Belanda bersama PSM musim ini.

Apalagi seluruh tim masih sementara mempersiapkan diri setelah kompetisi istirahat dua pekan karena persiapan Ramadhan. Sehingga diharap tim kepelatihan bisa mempersiapkan diri sebelum kembali mengarungi ISC.

Di klasemen sementara tim kebangaan mqsyarakat Sulsel tersebut masih berada di posisi 10, setelah berhasil mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan. Dua kali kalah, dua menang dan sekali imbang saat melawan PS TNI di Stadion Pakansarin Bogor.

Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya senang karena bisa kembali ke Makassar setelah sebelumnya harus mundur karena persoalan pribadi. "Saya senang dengan tempat ini, dan akan bekerja untuk PSM," kata dia.

Pelatih 61 tahun ini mengatakan, dirinya akan bekerja keras untuk membawa tim PSM bersaing di papan atas klasemen. Terlebih lagi sudah melihat materi pemain. "Saya akan berusaha meningkatkan level permainan tim supaya bisa bersaing," jelasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya akan segera mengurus legalitas Robert sebagai pelatih agar bisa mendampingi tim. "Segera kita akan laporkan ke operator, supaya di laga selanjutnya bisa mendampingi tim," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)