Agar Cepat Pulih, Robbie Keane Pilih Bersepeda

Sabtu, 04 Juni 2016 - 03:00 WIB
Agar Cepat Pulih, Robbie...
Agar Cepat Pulih, Robbie Keane Pilih Bersepeda
A A A
CORK - Robbie Keane melakukan segala cara agar bisa bugar sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016. Kapten Republik Irlandia itu kini sibuk bersepeda guna memulihkan cedera pangkal paha.

Walau sudah berusia 35 tahun, Keane tetap dipanggil pelatih Republik Irlandia, Martin O’Neill. Pengalaman penyerang LA Galaxy itu masih dibutuhkan The Boys in Green untuk meramaikan persaingan di Prancis. Maklum, Republik Irlandia tidak ingin terhenti lagi dipenyisihan grup seperti edisi 1988 dan 2012.

Masalahnya, Keane masih belum fit. Dia mengalami gangguan pangkal paha yang sudah membekapnya sejak akhir Mei kemarin. Keane bahkan menyatakan tidak yakin bisa pulih untuk mengikuti laga pertama penyisihan Grup E kontra Swedia, Selasa (14/6/2016).

Keane hanya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin supaya sembuh secepatnya. Karena itu dia melakukan sejumlah terapi, termasuk bersepeda. Keane melakukan latihan khusus itu di Kepulauan Fota. Ditemani physioterapis Tony McCarthy, Keane menyusuri jalan Leeside.

Agar Cepat Pulih, Robbie Keane Pilih Bersepeda


Keane merupakan pemain tersubur Republik Irlandia. Sejak bertugas pada 1998, dia sudah mencetak 67 gol dari 143 pertandingan. Ketajamannya juga masih cukup tinggi. Nyatanya, di ajang MLS musim 2015, dia menghasilkan 20 gol dari 24 pertandingan.

Karena itulah Keane tetap dibawa ke Prancis sekalipun Republik Irlandia masih punya penyerang lain seperti David McGoldrick (Ipswich Town). “Sudah pasti Martin O'Neill telah menganalisa semuanya. Akan percuma membawa Robbie Keane jika dia tidak bermain,” jelas mantan pemain Republik Irlandia Ray Houghton, dilansir rte.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)