Italia Terjebak di Playoff, Pantaskah Jorginho Raih Ballon d'Or?

Jum'at, 19 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Italia Terjebak di Playoff, Pantaskah Jorginho Raih Ballon dOr?
Jorginho berlatih bersama Timnas Italia. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
BELFAST - Timnas Italia terpaksa menjalani babak play-off Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang tanpa gol melawan Irlandia Utara. Situasi itu diyakini berdampak pada peluang Jorginho sebagai kandidat peraih Ballon d'Or.

Ketika Italia ditahan imbang Irlandia Utara di Stadion Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, pada waktu yang sama Timnas Swiss menang telak 4-0 atas Bulgaria. Hasil itu membuat Swiss menggeser Italia di puncak Grup C sekaligus lolos ke putaran final Piala Dunia.



Kegagalan Italia lolos secara otomatis ke Piala Dunia, tak luput dari kesalahan Jorginho. Pasalnya ia telah dua kali membuang kesempatan timnya meraih kemenangan, setelah dua kali gagal melakukan eksekusi tendangan penalti saat menghadapi Swiss.

Gelandang Chelsea itu menegaskan bahwa Gli Azzurri belum menyerah untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Jorginho optimis Italia bisa mendapatkan kemenangan di babak playoff.

"Sering kali sepak bola menghukum Anda dengan hasil keras yang menyakitkan," kata Jorginho dilansir dari Football Italia, Kamis (18/11/2021).

“Tapi, hasil itu tentu tidak akan membuat kami tertunduk dan kehilangan target," ucapnya.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk Maret, yang akan menjadi pertempuran lain. Ini akan sulit dan kami tahu itu, tetapi kami adalah Italia dan tidak pernah menyerah," tegasnya.

Sementara, pasukan Roberto Mancini harus bermain di babak playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Nantinya Italia akan merebutkan sisa tiga tempat di Qatar pada Maret 2022.

Dengan situasi yang mendera Timnas Italia, bukan tidak mungkin para voters untuk Ballon d'Ord 2021 berubah pikiran. Malam penghargaan Ballon d'Or 2021 sendiri akan berlangsung Senin (29/11/2021) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)