Hukuman Berat Menimpa Iannone

Minggu, 05 Juni 2016 - 23:35 WIB
Hukuman Berat Menimpa Iannone
Hukuman Berat Menimpa Iannone
A A A
CATALUNYA - Gaya balap Andrea Iannone kembali memakan korban. Bertempat di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016) Iannone menabrak bagian belakang motor Jorge Lorenzo hingga keduanya terpental dan keluar dari perlombaan.

Kejadian itu berlangsung di putaran ke-16. Dengan kecepatan tinggi, Iannone bermaksud menyusul Lorenzo yang ada di posisi lima. Tapi pembalap Ducati tersebut tak bisa mengendalikan motornya dengan baik. Tabrakan akhirnya tidak terhindarkan. Iannone dinyatakan bersalah dan ia harus menerima hukuman berat. (Baca juga: Video Jorge Lorenzo Kesal Ditabrak Iannone)

Pada seri berikutnya di Sirkuit Assen Belanda, Iannone harus memulai balapan dari posisi paling belakang. Ini jadi hukuman kedua yang didapatnya di MotoGP musim 2016.

Sebelumnya Iannone menerima hukuman turun tiga posisi saat start, serta pengurangan satu poin di GP Amerika Serikat, 10 April lalu. Hukuman itu ia dapatkan karena pada pekan sebelumnya, Iannone menyebabkan pembalap lain jatuh saat tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

"Kejadian ini bukan pertama kalinya. Ini bukan salah Lorenzo. Kejadian tersebut sungguh mengecewakan," kata Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

Sejauh ini Iannone belum berkomentar. Namun yang jelas, kecelakaan ini memiliki kesan unik sebab Iannone menabrak pembalap yang bakal menggantikan posisinya di Ducati pada MotoGP 2017. (Baca juga: Hasil GP Spanyol dan Klasemen MotoGP 2016)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)
pixels