Jorge Navarro, Kemenangan Perdana untuk Mendiang Luis Salom

Senin, 06 Juni 2016 - 16:13 WIB
Jorge Navarro, Kemenangan Perdana untuk Mendiang Luis Salom
Jorge Navarro, Kemenangan Perdana untuk Mendiang Luis Salom
A A A
BARCELONA - Pembalap Moto3, Jorge Navarro menjadi bintang Sirkuit Catalunya, setelah mencetak kemenangan pertamanya di ajang grand prix sepeda motor, Minggu (5/6/2016). Kemenangan tersebut didedikasikan untuk pembalap yang tewas di lintasan, Luis Salom.

Luis Salom merupakan kompatriot Navarro di Spanyol. Kematian Salom saat sesi latihan bebas pertama, Jumat (3/6/2016), menyebabkan race di Moto3, Moto2 dan MotoGP menjadi berkabung.

Di tengah suasana duka, balapan Moto3 melahirkan kejutan. Pembalap lokal, Jorge Navarro berhasil mencetak kemenangan pertamanya di ajang grand prix sepeda motor. Kemenangan tersebut juga memutus keperkasaan Brad Binder yang memenangkan tiga balapan terakhir di ajang Moto3.

"Sesungguhnya kemenangan ini menjadi hal paling menyenangkan dalam hidup saya. Sebelum balapan saya berpikir bahwa saya harus menang untuk tim, dan terutama untuk Luis Salom," kata Navarro, pembalap Estrella Galicia, dikutip Crash.

Pada balapan tersebut, Navarro finis di depan Brad Binder (posisi kedua) dan Enea Bastianini (posisi ketiga). Saat naik podium, ketiga pembalap itu mengenakan kaus hitam bertuliskan LS39 yang merujuk pada nomor balap dan inisial Luis Salom.

Tidak ada semburan sampanye ataupun selebrasi berlebihan di podium. Hanya lagu kebangsaan yang dikumandangkan dengan posisi bendera setengah tiang.

Sekadar informasi, Navarro lahir di La Pobla de Vallbona, sebuah tempat di Kota Valencia sekitar 20 tahun lalu. Dia memulai karier balapnya di ajang Moto3 di usia 16 tahun. (Baca juga: Hasil Lengkap GP Spanyol dan Klasemen MotoGP 2016)

Profil Jorge Navarro
,
Nama lengkap: Jorge Navarro Sanchez
Tempat Lahir: La Pobla de Vallbona, Valencia
Tim: Estrella Galicia 0,0
No Balap: #9
Tahun aktif balapan: 2012 - sekarang
Pabrikan: Honda, MIR Racing, MIR Honda, Kalex KTM
Prestasi terbaik: Podium 1 di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1188 seconds (0.1#10.140)
pixels