Rep Irlandia Sodori Kontrak Baru untuk Martin O'Neill

Rabu, 08 Juni 2016 - 02:29 WIB
Rep Irlandia Sodori Kontrak Baru untuk Martin ONeill
Rep Irlandia Sodori Kontrak Baru untuk Martin O'Neill
A A A
PARIS - Federasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) tetap mempercayai Martin O'Neill menangani tim nasional sampai kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang. Kabar gembira ini didapat sebelum pasukan Boys in Green tampil di laga perdana Piala Eropa 2016 melawan Swedia di Saint-Denis Stadium, pada 13 Juni mendatang.

Tak hanya O'Neill saja yang mendapatkan kontrak baru dari FAI. Asisten Roy Keane, Steve Guppy, Seamus McDonagh dan Steve Walford, dilaporkan sepakat mengenai kontrak baru tersebut.

"Saya senang bahwa CEO John Delaney dan Dewan FAI telah memperpanjang kontrak kami sampai kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini adalah sebuah kehormatan besar dan tanggung jawab yang besar untuk menangani tim nasional Rep Irlandia," ucap O'Neill seperti dikutip Soccerway, Rabu (8/6/2016).

Sekadar informasi, O'Neill ditunjuk sebagai pelatih Irlandia pada 5 November 2013. Dia berkolaborasi dengan Roy Keane yang juga ditunjuk sebagai asisten pelatih Irlandia. Tugas berat langsung dicanangkan jajaran manajemen Irlandia kepada O'Neill. Mantan pelatih Leicester City dan Aston Villa itu ditargetkan untuk membawa timnya lolos putaran final Piala Eropa 2016.

Sebenarnya O'Neill seperti diselimuti dewi keberuntungan. Sebab anak asuhnya sempat batal tampil di Piala Eropa 2016 lantaran finis di posisi ketiga klasemen akhir kualifikasi. Beruntung, pada babak play-off, pria berkacamata itu akhirnya berhasil meloloskan Irlandia ke putaran final setelah menang agregat 3-1 atas Bosnia.

Di Prancis, Juni mendatang, tangan dingin O'Neill akan kembali diuji saat bersua Belgia, Italia, dan Swedia, di Grup E. "Kami akan pergi ke Prancis dengan membawa bekal semangat, dan keinginan yang kuat untuk melakukan yang baik dalam beberapa pekan ke depan. Para pemain telah melakukan penampilan cemerlang selama laga kualifikasi Piala Eropa dan persahabatan, dan sekarang mereka siap untuk melalui tantangan besar di depan," tutup O'Neill.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)