Kesan Pertama Rio Haryanto di Sirkuit Gilles Villeneuve

Sabtu, 11 Juni 2016 - 09:55 WIB
Kesan Pertama Rio Haryanto...
Kesan Pertama Rio Haryanto di Sirkuit Gilles Villeneuve
A A A
MONTREAL - Untuk kali pertama dalam kariernya, Pembalap Indonesia - Rio Haryanto merasakan atmosfer Sirkuit Gilles Villeneuve di Kanada. Kesempatan tersebut datang saat sesi latihan bebas jelang grand prix Kanada.

Grand prix Kanada tidak masuk dalam kalender balap GP3 dan GP2 yang sebelumnya dilakoni Rio Haryanto. Sehingga penampilannya di Formula 1 menjadi debut penampilannya di sirkuit tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya saya berada di sini (Sirkuit Gilles Villeneuve), jadi saya makin akrab dengan trek dan menikmatinya," tambah Rio.

"Dari sesi (latihan) siang, saya pikir kami bisa lebih banyak bekerja pada keseimbangan. Kecepatan kami tampaknya cukup bagus. Kami melakukan beberapa pengujian jarak pendek dan panjang, jadi kami bisa belajar banyak dari hari ini," katanya.

Di sesi latihan kedua jelang GP Kanada, Rio Haryanto menempati posisi juru kunci pada daftar catatan waktu pembalap. Rio berada di belakang rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, dengan catatan waktu terbaik 1:17.423 detik. (Baca juga: Hamilton Tak Terbendung, Rio Jadi Juru Kunci FP2)

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)