PR Besar Menanti Skuat Mitra Kukar

Sabtu, 11 Juni 2016 - 17:15 WIB
PR Besar Menanti Skuat Mitra Kukar
PR Besar Menanti Skuat Mitra Kukar
A A A
TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin di pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC). Menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016) Mitra Kukar menang tipis 3-2.

Kubu Naga Mekes sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Saat laga berjalan tiga menit, gawang mereka dijebol Jefri Kurniawan. Tapi Mitra Kukar tidak menyerah. Mereka bisa membalikkan keadaan lewat aksi Septian David Maulana, Marlon da Silva dan Alan Leandro.

Septian mencetak gol di menit 37. Delapan menit kemudian giliran Marlon yang mengukir namanya di papan skor. Lalu di babak kedua tepatnya menit 55, Alan Leandro menambah keunggulan Mitra Kukar. PBFC hanya bisa membalasnya sekali lewat aksi Terens Puhiri di menit 65. (Baca juga: Mitra Kukar Rajai Derby Mahakam)

Setelah laga berakhir, skuat Mitra Kukar langsung mendapatkan PR besar. Mereka dinilai kurang disiplin saat awal-awal pertandingan.

"Pertandingan memang sangat ketat dan cukup panas. Kita bersyukur bisa mengamankan tiga poin dalam laga ini," ujar pelatih Mitra Kukar, Subangkit.

"Anak-anak tampil seperti terbebani sehingga malah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Dari catatan kami, ini sudah yang ketiga kalinya kita kecolongan di menit-menit awal pertandingan. Ini jadi perhatian khusus yang harus kami perbaiki, jangan sampai terulang di laga-laga berikutnya," ucapnya yang dikutip dari situs klub.

Dengan kemenangannya ini, Mitra Kukar naik ke puncak klasemen ISC. Untuk sementara tim Alan Leandro Cs mengantongi 12 poin unggul enam angka dari PBFC yang terpaku di posisi 13.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)