Pasca-operasi Bellaetrix Akan Dipindah ke RSON Cibubur

Senin, 13 Juni 2016 - 15:02 WIB
Pasca-operasi Bellaetrix...
Pasca-operasi Bellaetrix Akan Dipindah ke RSON Cibubur
A A A
JAKARTA - Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) berencana memindahkan Bellaetrix Manuputty ke Rumah Sakit Olah raga Nasional (RSON) di Cibubur. Saat ini, peraih medali emas SEA Games 2013 itu masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Bellaetrix menjalani operasi ligamen di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (13/6/2016) pagi WIB. Pebulutangkis berparas cantik itu dibekap cedera lutut kiri di babak kedua Taiwan Open 2015, Kamis (15/10/2015) lalu. Sejak saat itu, Bellaetrix absen dari berbagai ajang termasuk Piala Thomas dan Uber 2016.

"Kalau sekarang kan sudah ditangani RSPAD, nanti pada saat masa pasca-operasi, Bellaertix akan dipindah ke RSON Cibubur. Karena atlet yang cedera merupakan tanggung jawab pemerintah," kata Kepala komunikasi publik Kemenpora, Gatot Dewa Broto saat dihubungi Sindonews.

Kemenpora mengaku baru mengetahui kondisi Bellaetrix yang membutuhkan operasi, beberapa hari lalu. Setelah mengetahui kondisi tersebut, Gatot menyebut pihaknya langsung menghubungi ibunda Bellaetrix, Jane Thomas.

Lebih jauh, Gatot mengatakan pihaknya akan menjenguk Bellaetrix untuk mengetahui persisnya kondisi sang atlet. Pasalnya, menurut Jane Thomas, dokter Michael Triangto yang menangani atlet PBSI justru menyarankan Bella melakukan pemeriksaan ke psikiater.

"Dr Michael bilangnya itu jiwanya yang sakit bukan fisiknya (lutut -red) yang sakit. Jadi disuruh ke psikiater karena kejiwaannya perlu dites," kata Jane kepada wartawan.

Nantinya, setelah dipindah ke RSON Cibubur, semua biaya pemulihan Bellaetrix bakal ditanggung Kemenpora. Saat ini, keluarga Bellaetrix diperkirakan menghabiskan dana Rp120 juta untuk melakukan operasi lutut. (Baca juga: Soal Bellaetrix Manuputty Operasi, Kemenpora Sentil PBSI)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)