Gelar Pengujian Keenam, KTM Makin Siap Tatap MotoGP 2017

Senin, 13 Juni 2016 - 18:41 WIB
Gelar Pengujian Keenam, KTM Makin Siap Tatap MotoGP 2017
Gelar Pengujian Keenam, KTM Makin Siap Tatap MotoGP 2017
A A A
JEREZ - KTM makin siap meramaikan persaingan balap di MotoGP 2017. Tim asal Austria baru saja melangsungkan tes keenamnya tahun ini Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti diberitakan Eurosport, Senin (13/6/2016), dua pembalap yakni Mika Kallio dan Randy de Puniet menjajal motor RC16 KTM di Jerez. Menggunakan spesifikasi mesin yang sama seperti di Grand Prix Spanyol, tes dianggap memberi dampak positif. Selain itu, mereka juga menjajal ban Michelin di cuaca yang cukup panas yakni sekitar 30 derajat celcius hingga 50 derajat celcius.

"Tim dan pembalap datang langsung dari Brno dan langsung termotivasi di sini. Sudah lama sejak Randy mengendarai motor, tapi cukup positif bisa mendapat peningkatan yang jelas," ucap kepala tim KTM Mike Leitner.

"Itu juga menunjukkan Mika Kallio merupakan test rider yang bagus. Secara praktis, dengan kondisi yang sangat panas, kami bisa melewatkan tes di Malaysia," pungkasnya.

Pengujian ini jadi lokasi kedua setelah Brno (Republik Ceko) dan Jerez. Sebelumnya Kallio dan Karel Abraham menjajal RC16 di Brno, sedangkan Kallio dan De Puniet mengujinya di Jerez. Dalam pengujian di Brno, cuaca yang rendah cukup menghambat pengujian.

Kallio yang merupakan test rider tetap KTM musim depan, mengatakan progres motor sudah berjalan baik sejauh ini. "Hari-hari tes pekan lalu di Brno dan sekarang di sini di Jerez sudah sangat produktif untuk tim," kata Kallio.

"Sebagai pembalap, saya sangat senang bisa mendapatkan perkembangan yang sudah kami kerjakan bersama-sama. motor bisa berbuat banyak di lintasan dan lebih bisa dikendalikan," pungkasnya.

Program pengujian KTM akan berlanjut di Misano dengan mencoba test rider lainnya akhir bulan ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)