Naga Mekes Waspadai Kebangkitan Maung Bandung

Sabtu, 18 Juni 2016 - 15:36 WIB
Naga Mekes Waspadai Kebangkitan Maung Bandung
Naga Mekes Waspadai Kebangkitan Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Mitra Kukar punya bekal positif jelang hadapi pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC). Dalam enam laga yang telah dilakoninya, Mitra Kukar belum terkalahkan. Mereka tentunya ingin mempertahankan catatan itu saat mengunjungi markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6/2016).

Namun tim Naga Mekes harus waspada sebab Persib sedang memasuki fase baru usai ditinggalkan Dejan Antonic. Tim Maung Bandung kini ditangani oleh Herrie Setyawan. Di tangan pelatih anyar, Persib tentunya ingin bangkit apalagi mereka bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

"Kami tidak merasa diunggulkan. Sebab Persib akan main di kandang sendiri. Tentunya tim pelatih mereka pasti akan mengevaluasi dari pertandingan lawan Surabaya United kemarin. Ini yang harus kita waspadai kebangkitan mereka. Mereka pasti punya motivasi," ucap pelatih Mitra Kukar, Subangkit.

Sebelumnya Persib dihajar 1-4 oleh Bhayangkara Surabaya United. Sementara Mitra Kukar menang 3-2 atas Pusamania Borneo FC. Namun hasil tersebut tak mau dijadikan patokan oleh Subangkit. Ia yakin timnya bakal kesulitan meladeni Sergio Van Dijk Cs di GBLA.

"Enam pertandingan kita belum pernah kalah. Tapi tidak tahu nanti (melawan Persib) karena kita tahu Persib tim bagus. Kita harus kerja keras paling tidak untuk curi satu poin," jelasnya.

Saat disinggung soal peluang juara ISC, Subangkit tak mau membahasnya lebih jauh. Menurutnya perjalanan Mitra Kukar masih panjang dan ada banyak pertandingan sulit yang bakal mereka hadapi.

"Saya tidak memikirkan itu dulu, masih panjang. Tapi kalau target sebagai pelatih harus optimis dan juga tetap realistis. Mudah-mudahan pemain tetap konsisten mempertahankan (performa) itu," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)