Sebulan Bergabung, Mauricio Leal Bisa Bahaso Palembang

Senin, 20 Juni 2016 - 22:35 WIB
Sebulan Bergabung, Mauricio...
Sebulan Bergabung, Mauricio Leal Bisa Bahaso Palembang
A A A
Legiun asing Sriwijaya FC asal Brasil Mauricio Leal cepat menyerap Bahaso Palembang. Padahal dia baru sebulan bergabung Laskar Wong Kito. Kendati ia sendiri tidak bisa berbahasa Indonesia saat baru bersama direkrut tim. "Apo kabar (Apa kabar), kamu tuh dari mano (kamu itu dari mana),"ujar Mauricio mengajak berdialog bahasoPalembang.

Ternyata Mauricio selalu mengamati dan berlajar dari para ofisial Sriwijaya FC saat waktu kosong di Wisma Atlet. Ketika latihan perdana Mauricio terlibat bercanda dengan beberapa ofisial. "Kamu jahat, saya yang ganteng,"ujarnya sembari tertawa dan para ofisial pun terkejut pemain karena progres belajar Mauricio terbilang cepat.

Mauricio sendiri resmi bergabung bersama Sriwijaya FC pada 18 Mei 2016 karena mengganti slot kuota pemain asing yang kosong. Lantaran Thierry Gathuessi harus pulang karena sakit yang dideritanya sulit disembuhkan secara
cepat.

Mauricio disodorkan oleh agen pemain dari Indo Bola Mandiri milik Eko Subekti ke Palembang. Karena mendengar Sriwijaya FC tim besar dari beberapa pemain di Brasil yang merumput di Indonesia, ia langsung tertarik.
"Saya senang bisa bermain bersama tim ini. Makanya saya tidak hanya perbaiki penampilan juga harus cepat bisa bahasa di sini. Sebab, komunikasi sangat penting buat kita di lapangan atau juga di luar lapangan,"ucap Mauricio.

Ia juga mengaku memiliki rencana untuk mengajak anak dan istrinya di Brasil untuk tinggal di Palembang bersamanya. Apalagi Hilton Moreira sudah beberapa waktu lalu membawa istri dan anaknya dari Brasil ke Palembang.

"Makanya saya mau adaptasi dulu di sini setelah saya tahu betul bahasa dan apa pun di sini. Baru saya akan ajak istri dan anak agar saya bisa ajari mereka sendiri bagaimana kehidupan di sini,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)