Laurent Blanc Angkat Kaki dari PSG

Selasa, 21 Juni 2016 - 04:50 WIB
Laurent Blanc Angkat Kaki dari PSG
Laurent Blanc Angkat Kaki dari PSG
A A A
PARIS - Laurent Blanc tak lama lagi akan mengucapkan selamat tinggal pada Paris Saint Germain (PSG). Pelatih berusia 50 tahun itu bakal dipecat menyusul rencana PSG mendatangkan Unai Emery.

Menurut keterangan agennya, Blanc akan meninggalkan kubu Les Parisiens pada pekan ini. Namun belum diketahui kemana tujuan Blanc setelah angkat kaki dari PSG.

"Kami akan diskusi dengan direktur PSG. Kegiatan itu akan dilakukan dalam suasana yang sangat baik. Sederhananya, ada aturan yang harus dihormati. Kami menghormati keputusan PSG yang ingin mengakhiri kontraknya," ungkap agen Blanc, Jean-Pierre Bernes saat diwawancarai oleh stasiun radio Prancis.

PSG terpaksa mencopot jabatan Blanc. Sebab selama tiga tahun ia gagal membawa PSG berprestasi di kancah Eropa. Bersamanya, PSG hanya juara di pentas domestik. Thiago Silva dan kawan-kawan hanya merasakan gelar juara Ligue 1, Coupe de France, Coupe de Ligue dan Piala Super Prancis.

Untuk memecat Blanc, PSG harus mengeluarkan 15 juta euro atau setara Rp 224 miliar. Uang itu diperuntukan untuk membayar pesangon pelatih asal Prancis tersebut.

Sepeninggal Blanc, PSG akan menyusun kekuatan baru dengan Emery. Pelatih kebangsaan Spanyol itu sangat berprestasi di kancah Eropa. Tiga tahun beruntun ia membawa Sevilla juara ajang Liga Europa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)