Preview Italia vs Spanyol: MSN Kontra BBC Versi Eropa

Senin, 27 Juni 2016 - 10:01 WIB
Preview Italia vs Spanyol: MSN Kontra BBC Versi Eropa
Preview Italia vs Spanyol: MSN Kontra BBC Versi Eropa
A A A
PARIS - Perseteruan Trio BBC versus MSN tak hanya terjadi di La Liga Spanyol. Di Piala Eropa 2016, adu kuat trio BBC dan MSN juga terhampar di Stade de France, Saint-Denis, saat Italia bentrok dengan Spanyol pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Duel Italia kontra Spanyol menyuguhkan pertempuran dua lini berbeda yang sama kuat. Italia memiliki lini belakang tangguh yang digalang Trio BBC (Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini), sedangkan Spanyol memiliki trio penyerang MSN (Alvaro Morata, David Silva, dan Nolito).

Morata menyatakan Italia memiliki pertahanan terbaik di dunia saat dengan trio Barzagli, Bonucci, dan Chiellini. Di penyisihan Grup E, Italia hanya kebobolan satu gol dengan melesakkan tiga gol, sedangkan Spanyol kebobolan dua gol dengan lesakan lima gol.

"(Barzagli, Bonucci, dan Chiellini) merupakan bek terbaik di dunia untuk bagaimana cara mereka bertahan. Tim lain tak ingin melawan mereka," kata Morata seperti dilansir Marca. "Ketika mereka bermain bersama sebagai trio, hampir tidak mungkin untuk mencetak gol."

Spanyol kemungkinan akan menurunkan pemain langganan starter. Semua pemain Spanyol dalam kondisi fit, dan siap diturunkan. Pelatih Spanyol Vincente Del Bosque sempat mendapat kritik lantaran menjadi satu-satunya pelatih yang tidak mengubah Starting XI di tiga laga penyisihan grup. Namun, Del Bosque punya alasan untuk melakukan itu.

"Saya terima kritik itu, karena saya berjalan dengan posisi yang saya inginkan. Mungkin jika saya melakukan perubahan dan kalah, orang akan berkata mengapa membuat perubahan untuk tim yang bekerja dengan baik? Tak ada alasan untuk mengubah," katanya.

Sementara di kubu Italia, Antonio Candreva meragukan untuk ditampilkan karena cedera hamstring. Sedangkan kiper Gianluigi Buffon yang absen di laga terakhir grup karena flu, kondisinya fit dan akan tampil melawan Spanyol.

Dalam sejarah petemuan, Italia dan Spanyol bentrok 34 kali di semua ajang. Keduanya mencatat sama kuat dengan masing-masing memenangkan 10 laga dan 14 kali imbang. Pada lima pertemuan terkahir di Piala Eropa, Italia dan Spanyol masing-masing menang sekali dan dan tiga kali imbang. Sedangkan pada terkini pada laga persahabatan di Udine, 24 Maret lalu, laga berakhir imbang 1-1. Lorenzo Insigne membuka gol italia, namun dibalas striker veteran Aritz Aduriz.

"Apa yang harus saya katakan tentang Spanyol? Apakah Anda ingin saya untuk memberitahu Anda mereka sampah? Apa yang harus saya katakan? Kami datang melawan salah satu tim terbaik di dunia. Titik," kata Antonio Conte.

Perkiraan Pemain:

Italia (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Girogio Chiellini; Matteo Darmian, Marco Parolo, Daniele De Rossi, Emanuele Giaccherini, Alessandro Florenzi; Pelle, Eder.
Pelatih: Antonio Conte

Spanyol (4-3-3): David De Gea, Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Cesc Fabregas; David Silva, Nolito, Alvaro Morata.
Pelatih: Vicente Del Bosque

Enam Pertemuan Terakhir
24-03-2016 Persahabatan Italia vs Spanyol 1-1
05-03-2014 Persahabatan Spanyol vs Italia 1-0
27-06-2013 Piala Konfederasi Spanyol vs Italia 0-0 (penalti 7-6)
01-07-2012 Kualfikasi Piala Eropa Spanyol vs Italia 4-0
10-06-2012 Kualfikasi Piala Eropa Spanyol vs Italia 1-1
10-08-2011 Persahabatan Italia vs Spanyol 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)